Empat Rumah Warga Desa Tanjung Beringin di Bedah


BANYUASIN,SP -- Pemrintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk membedah sejumlah Rumah warga Tidak Layak Huni (RTLH).

Ha ini diungkapkan Pj Kepala Desa (Kades) Tanjung Beringin Suhardi di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) bersama Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), saat di temui media ini pada Sabtu (15/08).

Pj Kades Suhardi mengatakan, bahwa program tersebut merupakan program untuk peningkatan kuwalitas rumah layak huni bagi keluarga miskin atau kurang mampu. "Harapanya, dengan Dana Desa ini masyarakat dapat merasa terbantu dan juga sebagai bentuk kepedulian Pemdes kepada warga," ujar dia.

Selain itu, menurut Pj Kades Suhardi, bedah rumah tersebut sesuai amanat yang ada pada petunjuk teknis (Juknis) Dana Desa yang sebagian diperuntukan untuk pemberdayaan dan pembangunan dalam hal infrastruktur permukiman.

"Berdasarkan hasil musyawarah, Dana Desa Pemerintah Desa Tanjung Beringin memang sebagian untuk kegiatan bedah RTLH sebanyak 4 titik dan itu diperbolehkan,” tutur dia.

Menurut Pj Kades Suhardi, 4 titik rumah yang di bedah tersebut yakni rumah milik Rohani di RT 07 Dusun II, Rumah Honisa yang juga di RT 07 Dusun II dan Rumah Bani serta Rumah Herman yang berlokasi di RT 09 Dusun III." Ke empat Rumah tersebut kita anggarkan Rp. 70.000.000,00," jelas dia.

Ia berharap, Dana dari pusat ini merupakan stimulan agar masyarakat bisa memperbaiki rumahnya. Memang diakuinya, dana Rp. 70.000.000,00 ini tidak bisa membangun rumah dalam kondisi bagus, sehingga diperlukan swadaya.

Disisi lain salah satu warga Desa Tanjung Beringin penerima bedah rumah Rohani mengaku terharu dengan perhatian Pemdes Tanjung Beringin terhadap keluarganya.

"Atas nama keluarga saya ucapkan terimakasih banyak dengan Pemerintah Desa Tanjung Beringin yang telah memberikan perhatian kepada keluarga kami sehingga rumah kami bisa di huni dengan layak, semoga Pemdes Tanjung Beringin terus berupaya mensejahterakan semua warganya". Pungkas dia.

Sementara Ketua TPK merasa senang serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Tanjung Beringin yang sudah memberikan program bedah rumah melalui Dana Desa."Sehingga di tahun 2020 ini kita berharap di rencanakan lagi. mungkin akan kita tingkatkan jumlahnya,” ucap dia  (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.