Kapolres Muba Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK yang bertindak sebagai inspektur  Upacara membacakan teks renungan suci
MUBA, SP - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sekayu, Senin (17/8/2020).

Upacara yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB, detik-detik pergantian tanggal menuju peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dipimpin Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK.

Turut hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci yang diisi dengan penyalaan lilin dan obor ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kajari Muba Suyanto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, anggota TNI/Polri 32 orang, pejuang rakyat 40 orang, dan pahlawan tak dikenal 2 orang, serta dibantu anggota pramuka.

Kapolres Muba sebagai Inspektur Upacara membacakan teks renungan suci, yang menyatakan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan para pahlawan dalam pengabdian yang penuh keikhlasan dan kesucian demi bangsa dan Negera Republik Indonesia.

"Kami bersumpah dan berjanji akan meneruskan perjuangan saudara-saudara dalam mempertahankan bangsa dan negara sampai titik darah penghabisan. Darah saudara adalah darah kami bakti saudara adalah bakti kami. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yanga Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam kesempatan itu mengatakan, bangsa Indonesia harus menjiwai gugurnya para pahlawan, karena kemerdekaan diperebutkan dengan tidak mudah. "Jadi kita berusaha mewarisi semangat itu dengan terus berjuang mengisi kemerdekaan yang ke-75 tahun ini," jelas Beni usai pelaksanaan apel.

Menurutnya, kemerdekaan yang telah diraih 75 tahun silam bukanlah hasil akhir. Namun itu merupakan pintu gerbang menuju tantangan-tantangan yang harus dilewati.

"Saya ucapkan selamat bekerja dan berjuang untuk seluruh insan di Indonesia dalam mengisi kemerdekaan ini," tandasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.