Notification

×

Tag Terpopuler

Momentum Untuk Bangkit

Monday, August 17, 2020 | Monday, August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T08:10:10Z

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin
PALEMBANG, SP - Sebagai Ketua DPRD Kota Palembang, HUT RI ke 75 tahun 2020 saat ini membawa makna tersendiri baginya. Sebab, ditengah wabah pandemi yang sedang melanda dunia, tak terkecuali Kota Palembang hendaknya momentum HUT RI ke 75 dijadikan ajang untuk bangkit secara perekonomian.  

Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin meminta seluruh warga Palembang untuk tetap semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi kondisi ini. Menurut politisi asal Partai Demokrat ini, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, seharusnya menjadi momentum bagi semua untuk bangkit dalam semua sektor terutama perekonomian.

“Kita sebenarnya sedih dengan kondisi ini, semua sektor terkena imbasnya. Ekonomi melambat karena daya beli yang menurun. Banyaknya korban PHK, sehingga membuat warga miskin baru jadi bertambah. Tapi ini semua ujian, dan saya yakin kita pasti bisa melewatinya,” kata Zainal, usai bagi-bagi masker di Simpang Lima DPRD Sumsel, Senin (17/8).

Menurut Zainal, saat ini yang bisa dilakukan adalah semua pihak saling membantu untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. “Kita harus kreatif dan mencari dan menciptakan peluang. Kita juga harus kembali menarik investor, namun tentunya tetap meyakinkan mereka jika berinvestasi di Palembang tetap aman karena disini kita terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditegaskannya, penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) sangat penting. “Kesehatan tetap nomor satu, namun percepatan ekonomi juga penting. Kalau ekonomi melambat, semua bisa kacau. Otomatis, kita juga tidak bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan baik. Karena itu, terapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jaga imun dengan makanan bergizi dan vitamin, dll. Jadikan ini kebiasaan baru, sehingga kita bisa tetap beraktifitas dan tetap sehat,” tegasnya. (hmy)

×
Berita Terbaru Update