Notification

×

Tag Terpopuler

MBU Tunda Latihan Perdana

Thursday, August 06, 2020 | Thursday, August 06, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T10:02:01Z
Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah
PALEMBANG, SP
- Muba Babel United (MBU) akhirnya menunda agenda latihan perdana untuk mempersiapkan kompetisi Liga 2 yang di gadang-dagang akan di gelar pada pertengahan Oktober mendatang. 

Namun sayang latihan yang telah di jadwalkan pada 4 Agustus lalu,  ternyata harus ditunda lantaran beberapa faktor atau karena pertimbangan dari manajemen salah satunya mengenai protokol kesehatan para skuad Laksar Renggonang tersebut. 

Pelatih MBU Bambang Nurdiasnyah mengakui saat ini dirinya masih menunggu aba-aba dari manajemen terkait ketidakjelasan kapan Bobby Satria dan kawan-kawan akan mulai melakukan latihan kembali. 

"Sampai sekarang belum ada konfirmasi lagi dari manajer ke saya. Terakhir kita komunikasi di bulan Juli, dan kata pak Haris Agustus sudah mulai latihan kembali, namun kemarin beliau telpon untuk menunggu konfimasi lebih lanjut,  kalau saya yah siap siap saja,"ungkap pria yang kerab di sapa coach Banur ini,  Kamis (6/8/2020).

Mantan arsitek PSIS Semarang ini sebelumnya telah mengutarakan keinginannya kepada manajemen tanggal 1 Agustus 2020 agar sudah bisa memulai latihan dengan catatan masalah semua administrasi selesai, meskipun begitu dirinya menyerahkan semua kebijakan ditangan manajemen. 

"Mau saya di rapat terakhir, tanggal 1 Agustus sudah mulai kumpul. Dengan catatan masalah semua administrasi selesai. Kan katanya ada re-nego dulu. Sebelum kumpul semua gaji mereka sudah clear. Kalau clear saya melatihnya juga enak. Sudah ada kejelasan. Termasuk offisial dan pelatih. Kita  saat ini dalam posisi menunggu perintah bagaimana manajemen. Manajemen juga menunggu dari PSSI dan Badan Liga,"lanjutnya.

Disisi lain Manajer Muba Babel United mengatakan kemungkinan besar pasukan Muba Babel United baru akan berlatih pada pertengahan Agustus nanti. Waktu ini dinilai cukup ideal dengan jadwal kompetisi berlangsung Oktober mendatang.

“Kemungkinan Agustus pertengahan pemain sudah bisa berkumpul di Sekayu. Sebelum itu kita akan melakukan swab pada para pemain, pelatih dan juga ofisial. Ini semua wajib sebelum memasuki mess dan memulai latihan, tentunya kita berharap semuanya negatif (COVID-19),”tutur Haris. 

Selain itu, pihaknya juga menyebut kedatangan pemain Laskar Ranggonang akan dilakukan secara bertahap di mulai dari para pemain yang berdomisili di Palembang terlebih dulu, baru disusul pemain lainnya. 

"Kita akan melihat dulu bagaimana kondisi di tempat asalnya, tetapi bisa saja swab test tersebut akan dilakukan bersama di Sekayu dan kita juga menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Muba," Kami melakukan tes untuk memastikan kondisi kami benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani latihan kedepannya,”pungkasnya. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update