Pakai Baju Adat, Harno bagi-bagi Masker

Walikota Palembang, Harnojoyo saat membagikan masker kepada masyarakat di simpang DPRD Sumsel, Senin (17/8/2020). (foto: Ist)
PALEMBANG, SP - Wali Kota Palembang H Harnojoyo, bersama ketua dan anggota Tim Penggerak PKK membagikan masker di simpang DPRD Sumsel, Senin (17/8/2020).

Sebanyak 2000 masker dibagikan kepada pengendara maupun masyarakat yang melintas di simpang DPRD itu. 

"Pembagian masker ini salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Harnojoyo. 

Ia mengimbau masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Antara lain dengan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan memakai masker. 

"Kira-kira kalau mau pergi tanpa pakai masker rasanya kurang lengkap. Kita tidak hentinya bersama untuk terus mengimbau dan memberikan sosialisasi serta kita realisasikan di tengah masyarakat seperti saat ini," ujar Harnojoyo. 

Ia mengungkapkan, situasi Palembang saat ini sedang fluktuatif. Laporan Dinas Kesehatan Kota Palembang, bahwa kemarin Minggu (16/8) Palembang ditetapkan lagi sebagai zona merah.

"Nah hari ini belum tentu ya, jadi bisa orange lagi. Pada saat diperiksa kadang merah, kadang nurun. Jadi itulah perkembangannya. Makanya, dibutuhkan kesadaran kita semua. Bahwa masyarakat lah sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Palembang, Selviana Harnojoyo, menuturkan, masker yang dibagikan adalah kerajinan dari UMKM binaan TP PKK kota Palembang.

"UMKM tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Palembang. Masker ini pun salah satu kerajinan dari mereka," ujar Selviana. 

Dengan membagikan masker ini, pihaknya berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sebagai peduli kita kepada masyarakat, agar kiranya tetap menjaga kesehatan, serta tetap menggunakan masker. (Rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.