PKK-Alumni SPDN Kompak Lakukan Gebrak Masker

TP PKK Sumsel Feby Deru saat bagi-bagi masker di kawasan 16 Ilir, Palembang beberap waktu lalu. (foto: Ist)
PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya melepas Tim Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) bersama TP PKK Sumsel dan DPD IKAPTK Sumsel  di Lapangan Griya Agung, Senin, (17/08/2020). 

Kegiatan ini dilakukan dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

"Satu kebanggaan bagi kami bahwa kepedulian yang selama ini ditunjukan oleh semua pihak termasuk gerakan PKK yang selama ini telah memberikan perhatian terhadap pengendalian Covid-19 khususnya di Sumsel," ujarnya.

HD mengatakan, PKK telah melakukan gerakan membagikan masker di Pasar, dan juga langsung ke masyarakat. Bahkan saat ini semua unsur masyarakat sudah melaksanakan ini namun hari ini ada yang menarik karena adanya kolaborasi antara PKK dan DPD Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaaan

"Kali ini PKK bekerjasama dengan alumni STPDN, yang alumninya sedang duduk di masing-masing jabatan, dari mulai Ess II, Ess III, Ess IV dan tentu ada pengaruh untuk mengajak lingkungan membagikan ke lembaga bahkan masyarakat," katanya.

Menurut HD, hal ini akan lebih memasifkan pentingnya sosialisasi tentang arti pentingnya masker menjaga diri terutama dalam rangkaian 75 tahun kemerdekaan RI seluruh jajaran ASN termasuk Provinsi Kab/kota juga mengadakan gerakan yang sama.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, ada perbaikan semangat masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Tapi yang kita upayakan dahulu adalah edukasi yang bersifat persuasif, dan apabila masyarakat masih tidak disiplin makan kita akan terapkan sanksi," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, TP PKK Sumsel Feby Deru telah mulai gencarkan kegiatan gebrak masker sejak 10 Agustus 2020. Dimana hingga hari ini total masker yanh telah dibagikan yaitu sekitar 30 ribu masker.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa pembagian masker mungkin mudah dilakukan namun sulitnya adalah mensosialisasikan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.

"Sosialisasi seperti ini, sangat penting dan terus menerus dilakukan dengan konsep yang jelas agar masyarakat mau menggunakan masker. Mudah-mudahan giat gebrak masker tidak hanya jadi berita saja tapi dilakukan secara terus menerus," katanya saat melepas Gebrak Masker Se Indonesia melalui video conference. (Rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.