Satpol PP Banyuasin Sidak Sejumlah OPD

BANYUASIN,SP -- Sejak wabah Covid-19 melanda, kedisiplinan Aparatur Sipil Negara dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menurun. Terkait hal tersebut, Senin (31/08) sekitar pukul 09.00 WIB, dilakukan inspeksi mendadak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Sidak dipimpin langsung Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si, didampingi puluhan personel Satpol PP. Satu persatu OPD dicek oleh Satpol PP yakni DP2KBP3A, Diskoperindag UKM, Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya.
“Dari sidak ini kita masih temukan pegawai datang terlambat,” kata Indra Hadi kepada wartawan di sela - sela kegiatan tersebut.

Sesuai aturan, pegawai masuk kerja pukul 07.30 WIB. Akan tetapi karena adanya pegawai yang rumahnya jauh dan lain sebagainya, maka diberikan kelonggaran masuk pukul 08.00 WIB. “Tapi tetap saja telat,” kata dia.

Ke depan, pihaknya akan menutup pintu gerbang Pemkab Banyuasin. Sehingga jika ada pegawai OPD datang terlambat akan dibuka pintu gerbang pemkab. “Dengan catatan, pegawai membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali dan diserahkan kepada kepala OPD serta Bupati,” ungkap dia.

Kemudian juga ditemukan adanya pegawai OPD menggunakan sandal saat bertugas, pakai sepatu kets, dan lain sebagainya. Bahkan Indra Hadi sempat menegur salah satu ASN, yang kedapatan pakai sandal. “Harusnya beri contoh, apalagi kamu ada jabatan,” tegas dia 

Selanjutnya ia memperingatkan kepala OPD dan pegawai, agar tidak merokok di lingkungan kantor dan dalam ruangan. “Ini malahan kita temukan ruang kantor menyediakan asbak rokok, langsung saya lempar,” keluh dia.

Tidak ketinggalan, mengecek pegawai di Pemkab, apakah memakai masker atau tidak. “Kita masih temukan ada yang tidak pakai masker,”tutur dia seraya menyebut Padahal dengan pakai masker dapat mencegah penularan virus corona.

Kepala Diskoperindag UKM Banyuasin Lukman mengatakan, dirinya akan terus memberikan imbauan kepada pegawai Diskoprindag UKM, agar mematuhi aturan."Kita terus imbau kepada para pegawai Diskoperindag UKM untuk selalu mematuhi aturan," ucap dia. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.