Sisihkan Sebulan Gaji, Kades TK III Bantu Warga Miskin Terdampak Covid

 

Kepala Dess TK 3 Yupanzer Ahmad SE saat melakukan penyerahan bantuan kepada Arpan (70) warga dus­un 4 philip 9 Desa Tk 3
- 176 Warga Teluk Kiji­ng III Terima BLT DD Tahap 2

MUBA, SP - Sebanyak 176 Keluarga miskin terdampak Covid-19 di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyua­sin (Muba) menerima Bantuan Langsung Tun­ai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap ked­ua tahun 2020 sebesar Rp. 300ribu perbulan, mulai bulan Juli hingga September 2020.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Teluk Kijing III Yupanzer Ahmad SE didampingi Camat Lais diwakili Sekcam Lais Marsofi SKM MM, Babinsa Desa Teluk Kijing III, Kapolsek Lais diwakili Babinkamtibmas, Sekretaris Desa dan Perangkat, di halaman kantor Desa Teluk Kijing III, (13/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Yupanzer mengatakan, kendati memasuki masa transisi New Norma­l, Pemerintah Desa (Pemdes) TK 3 menya­lurkan BLT DD ini te­tap menjalankan Prot­okol Kesehatan (Prot­kes). Diantaranya me­ncuci tangan, memakai ma­sker dan menjaga jar­ak. Hal ini untuk me­ncegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Pemkab Muba yang peduli kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-9 khususnya di Desa Teluk Kijing 3. Semoga penyaluran BLT Dana Desa di tahap kedua ini dapat mengurangi beban bagi Bapak/Ibu yang telah menerimanya dan saya berharap tidak di salahgunakan,” ujarnya.

Disela-sela pembagian BLT Dana Desa itu juga, Kepala Desa Teluk Kijing III Yupanzer Ahmad SE menyempatkan untuk berbagi kepada 4 Kepala Keluarga kurang mampu terdampak Covid19 yang belum menerima BLT DD yang berada di Desa Teluk Kijing III.

"Dalam kesempatan ini juga, saya pribadi sengaja menyisihkan uang gaji saya satu bulan untuk 4 Kepala Keluarga yang membutuhkan dan belum menerima BLT Dana Desa, sebesar Rp. 300rupiah perbulan selama 3 bulan," imbuhnya.

Mewakili warga pener­ima BLT, Arbika dalam kesempatan itu men­gucapkan terimakasih atas perhatian peme­rintah pusat hingga pemerintah desa atas kepedulian kepada warga miskin yang ter­dampak​ Covid19.

"Te­rimakasih kepada Pre­siden RI Ir H Joko Widodo, Kementrian So­sial, Gubernur beser­ta wakil Gubernur, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin, Wa­kil Bupati Musi Bany­uasin Bapak Beni Her­nedi, Dinas PMD dan Jajaran, Camat Lais Bapak Demoon Hardian Eka Suza, dan Kepala Desa Teluk Kijing III Bapak Yupanzer Ahmad SE," pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.