Notification

×

Tag Terpopuler

Syarif Naikan Honor Guru

Tuesday, August 11, 2020 | Tuesday, August 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-11T07:01:52Z

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat Pose Bersama Tenaga Pendidik Usai Menghadiri Acara Pembinaan Tenaga Pendidik di Gedung Serba Guna Desa Kerani Jaya
- Dari PAUD Hingga SMP

MURATARA, SP - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat bakal menaikan honor guru, mulai dari PAUD hingga SMP. Kenaikan mulai berlaku pada tahun anggaran 2021 mendatang. 

“Untuk honor guru PAUD bakal dinaikkan jadi Rp 1 juta dari sebelumnya Rp 700 ribu,” ujar Syarif saat menghadiri acara pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang mengambil tema  ‘Menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 Dalam Tatanan Baru Berperestasi dengan Covid-19."

Acara berlangsung di gedung Serbaguna Desa Kerani Jaya Kecamatan Nibung, Senin (10/08/2020) kemarin lalu.

Dikesempatan itu Syarif sempat menginspirasi/dan mengisahkan  perjalanan hidupnya sebagai PNS tenaga pendidik, namun berkat ketekunannya dan bekerja ikhlas serta bekerja tuntas, ia kini meraih sukses yang mengantarkannya sebagai orang nomor dari di Muratara.

Pada bagian lain bupati mengatakan, jika tidak perubahan pada awal September mendatang sesuai dengan petunjuk Kementerian Pendidikan, unutk sekolah dasar (SD) akan melakukan sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Syarif Hidayat juga tidak lupa mengapresiasi Kepala Desa Kerani Jaya yang telah membangun gedung sebaguna yang sangat besar dan megah menggunakan dana desa. 

“Pak Kades ini pantas menjadi contoh bagi kades lainnya di Muratara, dia sangat inovatif, kreatif dan inspiratif,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, H .Sukamto menjelaskan, tenaga pendidik di Kabupaten Musi Rawas Utara saat ini berjumlah  3.345 orang. Khusus untuk Kecamatan Nibung jumlah tenaga pendidik  berkisar 400 orang.  (02zm)

×
Berita Terbaru Update