Aklamasi, Ahmad Santoso Nakhodai PK KNPI Kecamatan Betung


BANYUASIN, SP -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banyuasin, menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke - VI, PK KNPI Kecamatan Betung, Periode 2020 - 2023.

Muscam rersebut bertempat di Pendopoan Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (03/09).
Muscam ini di buka langsung oleh Camat Betung Muhammad Sobir, S.Sos, dengan mengangkat tema " Melalui Pemuda Kita Wujudkan Banyuasin  Bangkit"

Dalam sambutannya, Camat Betung Muhammad Sobir, S.Sos, mengatakan, musyawarah ini hendaknya menjadi sarana silaturahmi. KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi mitra strategis pemerintah Kecamatan.
“Organisasi kepemudaan ini diharapkan ke depan memiliki langkah langkah yang visioner dalam pembagunan kepemudaan,” kata Camat M. Sobir.

Dikesempatan itu Camat Betung Muhammad Sobir juga meminta kepada Ketua PK KNPI Kecamatan Betung yang terpilih nantinya, harus memajukan Kecamatan  Betung dan dapat bersinergi demgan Kecamatan, terutama dalam mendukung program Bapak Bupati dan wakil Bupati yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

"Harapan kami bilamana di Kecamatan Betung ada yang bergejolak mari kita selesaikan secara bermusyawarah demi untuk kebaikan Kecamatan Betung dimasyarakat. Dan bagi siapa pun nanti yang terpilih bekerjalah dengan baik dan suport pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Banyuasin," tandas dia.

Sementara Ketua Panitia Muhamad Zaini dalam sambutannya mengatakan , bahwa pelaksanaan Muscam merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.
"Muscam merupakan agenda tertinggi di organisasi serta menjadi barometer berjalannya roda Organisasi KNPI di tingkat Kecamatan,” kata Muhammad Zaini yang akrab di sapa Lois.

Musyawarah kecamatan kali ini, lanjut Muhammad Zaini, diikuti sekitar 40 peserta , terdiri atas unsur Forkompimcam, Pengurus PK KNPI Kecamatan Betung, serta pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) Kecamatan Betung.

Dalam pelaksanaan Muscam di Kecamatan Betung ini Hadi Santoso terpilih aklamasi Ketua PK KNPI Kecamatan Betung. Keinginannya untuk menahkodai Kepengurusan PK KNPI Kecamatan Betung Periode 2020-2023 berlangsung lancar. Hal tersebut berdasarkan dukungan dari 40 OKP dan pemuda setempat.

"Ini tangung jawab baru bagi saya untuk mendukung pembangunan di Kecamatan Suak Betung, pemuda kita harapkan ikut terlibat dalam membangun daerah, agar sejalan dengan program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera turut tercapai,” ungkap Ahmad Santoso.

Keinginannya untuk membangun pemuda agar turut mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat ini melalui wadah PK KNPI Kecamatan Betung. “Insya Allah, sebagai kader saya siap, tentu dengan dukungan dan suport dari pemuda dan kawan-kawan pengurus PK membangun pemuda,” tutur dia.

Menurutnya, wadah organisasi sebesar KNPI sudah saatnya ikut terjun membantu dan menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang membangun ke setiap pelosok desa. “Ini rumah besar pemuda, tugas kita adalah membangun pemuda agar lebih kreatif, inovatif dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” beber dia.

Dirinya juga punya Visi dan Misi yakni akan mengkoordinir pemuda di Kecamatan Betung untuk lebih religius menitik beratkan pembanguna akhlak.
hingga tercipta pemimpin yang amanah dan religius

Sedangkan Ketua PK KNPI Betung, Malyadi, SH., M.Si yang sudah demisioner dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas pertemuannya dengan para pengurus KNPI dan OKP Kecamatan Betung.
“Adapun Tema Muscam ini adalah Membangun Sinergitas untuk Menciptakan Karakter Pemuda Betung Maju , Kreatif dan Mandiri,” ujar dia.
 
Malyadi yang telah menjabat Ketua PK KNPI Kecamatan Betung masa periode 2015 - 2018 dikesempatan itu melaporkan dimana masa kepemimpinannya vanyak kegiatan yang dilaksanakan yakni pernah bagikan sembako dan bagikan tas untuk anak sekolah. dan mensuskeskn HUT RI serta
nengawal kegiatan DP KNPI Banyuasin

"Kedepan KNPI Betung bukan mendukung Banyuasin Bangkit tapi membeack Up sesuai denga bidang profesi kita masing. Dan apapun kebijakan DPD KNPI Banyuasin kita dukung," ucap dia.

Sementara Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi S.Th.I mengucapkan selamat atas terpilihnya secara aklamasi Ketua PK KNPI Kecamatan Berung. “Selamat atas terpilihnya tokoh pemuda Banyuasin, Ahmad Santoso, saya yakin PK KNPI akan maju kedepannya dibawah kepemimpinan Ahmad Santoso,” ungkap dia.

Ismail berharap PK KNPI dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kecamatan Betung. “PK KNPI kedepan harus menjadi motor pengerak pembangunan di pelosok desa, saya yakin dan percaya KNPI mampu mendukung mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,”tegas dia

Ismail Fahmi, S.Th.I juga mengatakan, bahwa Ketua itu sama dengan pelayan. Tugas saya melayani para pengurus OKP di KNPI. Tugas Melayani salah satunya pelaksanaan Musyawarah Kecamatan ( Muscam)."Banyuasin kedepan harus menjadi kota yang layak untuk pemuda, menyiapkan sarana sarana untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi kepemudaan didalam mendukung program Bapak Bupati dan wakil Bupati yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,"kata dia.

Dikesempatan itu Danramil Betung Kapten Sumantri mengucapkan selamat atas terlaksananya Muscam. “Organisasi KNPI merupakan organisasi yang cukup tua. Organisasi yang dilahirkan pada 23 Juli 1973 ini diharapkan bisa bersinergi dengan Forkompimcam Kecamatan Betung,” kata dia. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.