Bercocok Tanam Bisa Membantu Ketahanan Ekonomi di Rumah

Poto: Penyerahan Bantuan bibit kepada PKK di kecamatan karang jaya di beberapa waktu lalu.


MURATARA,SP-Lia Mustika Syarif Ketua PKK Kabupaten Muratara beserta rombongan kunjungi  Desa Ketapat Bening Dalam rangka pembinaan anggota TP PKK Sekecamatan Rawas Ilir ,Selasa 22/09/2020

Dalam kejungan tersebut , dirinya bersama  dinas ketahanan pangan juga memberikan 6000 batang  pohon taman hultikultura seperti bibit cabe, bibit   bibit tomot , bibit sayuran seperti kangkung  bibit syawi , bibit bayam ,yang di berikan secara langsung kepada seluruh PKK desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Rawas Ilir.



"Dirinya berharap  seluruh anggota PKK untuk memulai bercocok tanam , dengan kita bercocok tanam kita sebagai ibu rumah tangga bisa membantu ketahanan ekonomi di dalam rumah tangga kita," Jelas Lia.


Kita harus belajar dari nenek moyang kita dahulu , bagaimana mereka bertahan hidup dengan bartani , walaupun di tengah ekonomi yang sangat sulit mereka biasa bertahan hidup di masa itu .


"Sekarang yang  membuat kita susah bukan untuk bertahan hidup ,tetapi mengikuti gaya hidup " 


Sebagai ibu rumah tangga kita harus pandai  membantu ketahanan ekonomi di dalam rumah tangga,kalau kita sudah bercocok tanam  setidaknya sedikit sudah mengurangi pengeluaran di dapur dan uang tersebut bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang lain , seperti contoh  kita  menanam bumbu dapur , kita sudah mengurangi pengeluaran didapur kita masing-masing," Terangnya.


Firsa Lakoni Anggota DPRD Muratara sebagai tuan rumah dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Muratara yaitu Ketua PKK Muratara berserta rombongan ,dan kepala dinas ketahanan pangan , Herman Suwandi Sekcam Rawas Ilir ,Kepala Desa Beringin Makmur l telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini ." Tutupnya.(02zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.