Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran Data Pemilih



BATURAJA, SP
- Desa Belatung Kecamatan Lubuk batang, Kabupaten (OKU) melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemutakhiran data pemilih, Selasa 1/9/2020. Hadir dalam acara tersebut PPK kecamatan lubuk batang, Bawaslu kecamatan, Babinsa, Babikamtibmas, Ketua pps, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Belatung Plando ketika dikonfirmasi Sumselpers.id memaparkan bahwa rapat pleno tersebut merupakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU pada 9 Desember 2020.

“Hari ini serentak dilaksanakan rapat pleno disetiap Desa di Kecamatan lubuk Batang karena masih mengevaluasi kembali hasil coklit dari Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang mendata calon pemilih langsung ke lapangan agar benar-benar akurat dan siap untuk dilanjutkan ke rapat pleno tingkat kecamatan," ujar Plando.

Sementara itu, Pengawas Pemilu Kecamatan  lubuk batang saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tersebut dinyatakan sah.

“Sejauh ini Petugas Pengawas Lapangan (PPL) yang kami tugaskan selama proses pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap calon pemilih tidak ditemukan pelanggaran,” ucapnya singkat. (Rudick)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.