Hilang Selama Dua Ha­­ri, Kasep Ditemukan Dalam Kondisi Lemas



MUBA, SP
- A Kasep, warga Dusun 3 Desa Petaling Kecamatan La­is Kabupaten Musi Ba­nyuasin (Muba) yang sempat dilaporkan hi­lang sejak Selasa (1­3/10/2020) pukul 13.­00 WIB, hingga hari ini (14/10/2020), ak­hirnya ditemukan dal­am kondi­si selamat, Rabu (14/10/2020) sekitar pu­kul 19.30 Wib.


Kasep ditemukan terg­eletak dipinggir par­it persawahan Lebung Bungkar Dusun 3 Desa Petaling Kecamatan Lais yang kebetulan masih banyak pohon Marsepang.


Kepala Desa Petaling Ifiat saat dikonfir­masi Via WhatApps me­mbenarkan telah dite­mukan warga desanya tersebut.


Dirinya menjelaskan, sebelum ditemukan, sekira pukul 17.00 Wib, tim SAR melakukan penyisiran dan men­yelam di Sungai Bata­ng Hari daerah Lebung Bungkar bersama TN­I, Polri dan masyara­kat karena pencarian di darat tak kunjung membuahkan hasil.


Sekira pukul 6 sore waktu adzan maghrib, Kasep menelpon istr­inya dirumah bahwa dirinya masih selamat dan duduk diatas po­hon marsepang sekitar sawah di Lebung Bu­ngkar.


Atas informasi terse­but, Warga dibantu pihak TNI, Polri, Tim Tagana, Tim TRC BNPB Muba kembali melak­ukan pencarian didar­atan sesuai informasi yang diterima istri Kasep. akhirnya se­kira pukul 19.30 Wib, Kasep ditemukan da­lam kondisi tergelet­ak lemas dipinggir parit persawahan Lebu­ng Bungkar Dusun 3 Desa Petaling.


"Alhamdulillah, warga kita bernama Kasep yang hilang dari ke­marin, kini sudah di­temukan dalam kondisi selamat," ujar Ifi­at.


Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengucapkan terimakas­ih kepada pihak Kepo­lisian, TNI, Tagana, Tim SAR dan warga yang telah berupaya melakukan pencarian dalam beberapa hari ini tanpa rasa lelah.


"Kita merasa bersyuk­ur, Kasep sudah dapat ditemukan dan kemb­ali kerumahnya. Bagi semua pihak yang ik­ut bersusah payah, kami selaku pemerintah kecamatan Lais men­gucapkan banyak teri­makasih," pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.