PDAM Tirta Musi Dapat Suntikan Dana Rp 800 Miliar

Juru Bicara Pansus I DPRD Kota Palembang Muhammad Ridwan menyampaikan hasil rapat soal penyertaan modal PDAM Tirta Musi, (Foto/Net) 

PALEMBANG, SP - Dalam waktu, PDAM Turta Musi akan mendapatkan suntikan dana Rp 800 miliar dari Pemerintah Kota Palembang menyusul disetujuinya usulan penyertaan modal. DPRD Kota Palembang meminta penyertaan modal tersebut dipergunakan untuk peningkatan layanan kepada pelanggan.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Palembang, M Ridwan Saiman, mengatakan penyertaan modal ke  PDAM Tirta Musi tersebut dilakukan secara bertahap mulai tahun 2021. 


"Pembahasan awalnya alot karena berkaitan dengan aset dan dana. Tapi kemudian di setujui," katanya, saat Rapat Paripurna Ke 16 MP III Tahun 2020 tentang laporan panitia khusus I, V, VI dan VII yang membahas Raperda Kota Palembang Tahun 2020 dan persetujuan bersama, Senin (5/10/2020).


Penyertaan modal yang dilakukan secara bertahap mulai 2021 itu, DPRD meminta Walikota Palembang agar proses pembangunan dan pengembangan PDAM Tirta Musi dapat berjalan, sebelum habisnya masa jabatan pada 2023.


Ia mengatakan, Pemda wajib memberikan penyertaan modal daerah sesuai dengan kemampuan daerah hal ini telah tertuang dalam perubahan hasil pembahasan Pansus I DPRD Kota Palembang. 


"Selain itu kami juga menyarankan agar segera memasukan BUMD Tirta Musi ke Badan undang-undang agar menjadi Perumda. Dengan begitu PDAM Tirta Musi leluasa lagi untuk meningkatkan kinerja kepada masyarakat," katanya.


Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan disetujui Raperda tersebut diyakini akan menjadikan Palembang semakin maju. Pihaknya mengapresiasi atas persetujuan bersama DPRD Kota Palembang terkait beberapa Raperda yang telah diajukan. 


"Beberapa Raperda sudah disetujui, diantaranya penyertaan modal PDAM. Kami berharap dengan ini akan memperluas dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.