Puluhan Pelajar Terpancing Pesan Berantai

Puluhan pelajar diamankan Satreskrim Polrestabes Palembang saat hendak demo. (foto :DE/SP)


PALEMBANG, SP - Gabungan Sat Reskrim Polrestabes Palembang mengamankan puluhan pelajar mengenakan seragam SMA saat berada di Palembang Icon dan PS Mall Palembang.

Pantauan di lapangan wartawan SumselPers, puluhan pelajar ini ditangkap, diketahui ada Pesan Whatshap (WA) berantai yang isinya mengajak untuk melakukan demo menolak UU Omnibus Law  Cipta Kerja.  

"Ayo kita buat Palembang pecak Jakarta," Demikian bunyi pesan berantai itu. Hal inilah yang membuat puluhan pelajar berkumpul dan melakukan aksi.

 

Atas ulahnya itu, puluhan pelajar ini dibawa ke Polrestabes Palembang menggunakan truk Unit Sat Sabhara dan langsung di ke aula Polrestabes Palembang untuk diperiksa dan dilakukan pendataan.

 

Terpisah, Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji membenarkan anggota mulai dari Reskrim, intelkam dan Sabhara turun ke lapangan guna mengamankan situasi.

 

"Ya benar,  ada puluhan pelajar yang kita amankan. Sekarang sedang diperiksa dan didata untuk dipanggil orang tua mereka masing masing," ungkapnya. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.