Akun FB Penuh Makian, Rika Lapor Polisi

Rika Ramadani (26) warga Jl. Porka Tengah Ogan Baru mendatangi ke SPKT Polrestabes Palembang. Foto denny/sumselpers


PALEMBANG, SP - Tak terima dihina dan dicaci maki pada Kolom Komentar Medsos yang dilakukan di akun Facebook X Mba Put. 

Rika Ramadani (26) warga Jl. Porka Tengah Ogan Baru mendatangi ke SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan. 

 Rika bercerita kejadian berawal saat dia baru sampai ke rumah bersama temannya Sherly, kemudian membuka Facebook. 

 Selanjutnya, ia melihat komentar terlapor yang menghina dan mencaci maki pelapor. "Saya tanya dia siapa dan maksud tujuannya mengomentari. Bukannya penjelasan malah terus mengomentari dengan kata-kata kasar," ujarnya, Kamis (26/11/2020). 

 Tak hanya pelapor tapi juga temannya Sherly (saksi, red) ikut di caci-maki dan dihina. "Teman saya juga terkena imbasnya oleh dia, saya rasa dia ini kenal dengan saya dan teman saya. Pasalnya tidak mungkin dia memosting kata-kata itu kalau tidak kenal," bebernya.

 Lanjut dia mengatakan bahwa akun Facebook tersebut diduga palsu dan hanya digunakan untuk melakukan aksinya. "Saya menduga akun itu palsu dan dibuat untuk kepentingan seperti ini," tambahnya.

 Ia berharap, pelakunya dapat tertangkap dan bertanggung jawab atas ulahnya tersebut. "Saya harap pelakunya dihukum sesuai dengan perbuatannya itu," harapnya.

 Tempat, sama Kasubbag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene telah membenarkan adanya laporan terkait Undang-undang ITE yang dialami oleh korban.

 "Laporan sudah diterima anggota piket SPKT dan akan ditindak lanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang," tukasnya (DE)  

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.