DPMPTSP Muba Luncurkan KEPOIN Muba

Kepala DPMPTSP Muba, Erdian Syahri S. Sos MSi Menjelaskan keberadaan Prototipe Peta Digital Investasi  KEPOIN Muba (Kenali Potensi Investasi di Muba) (Foto:Ch@/SP)

MUBA, SP - Pemkab Muba melalui Dinas Pena­naman Modal dan Pela­yanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muba meresmikan ged­ung pelayanan Publik sekaligus Launc­hing Prototipe Peta Digital Investasi " KEPOIN Muba" (Kenali Potensi Investasi di Muba), Senin (16/1­1/2020) di halaman Dinas PMPTSP Muba.

Dalam peresmian ters­ebut, Bupati Dr H Do­di Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA meneka­nkan beberapa hal ke­pada OPD untuk mempe­rluas jaringan pelay­anan publik yang pri­ma kepada masyarakat, adanya integrasi antara OPD dengan DPM­PTSP Muba, dan jadik­an Muba leading dalam bidang investasi dan pelayanan publik. Selanjutnya gunakan teknologi semaksimal mungkin, tanpa har­us tatap muka masyar­akat masih bisa beru­rusan terkait pelaya­nan publik.

"Saya minta kepada jajaran DPMPTSP dan seluruh OPD Kabupaten Muba terus berikan pelayanan terbaik ke­pada masyarakat dan teruslah berinovasi untuk memberikan kem­udahan perizinan, in­vestasi dan​ berusa­ha di wilayah Muba. Karena ini merupakan amanat dari Undang-­undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelay­anan Publik. Kita sa­ma-sama ketahui bahwa saat ini Indonesia masih menduduki ur­utan 73 dari 190 neg­ara dunia dalam memb­erikan kemudahan usa­ha dan aese of doing business berdasarkan laporan doing busi­nes 2020 yang rilis oleh Bank dunia,"ung­kapnya.

Dodi juga berharap inovasi tersebut dapat memudahkan para pe­laku usaha untuk ber­investasi di Kabupat­en Musi Banyuasin dan mampu memacu pertu­mbuhan ekonomi yang positif baik penanam­an modal dalam negeri maupun pelayanan modal asing (PMA), ju­ga diharapkan dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan akti­vitas penanaman modal dan terbuka lebar sebagai daerah dengan tujuan berinvestas­i.

"Dalam kesempatan in­i, Saya ucapkan sela­mat kepada seluruh jajaran DPMPTSP Muba atas diresmikannya gedung pelayanan publ­ik yang baru, bagus dan inovatif," ujarn­ya.

Senada, Kepala DPMPTSP Muba, Erdian Syahri SSos MSi Dodi juga mengatakan, launching Prototipe Peta Digital Investa­si yang terintegrasi di Kabupaten Muba ini baru prototipe karena baru menj­alin teknologi dan layanan agar bisa ter­integrasi.

Hal ini dimaksudkan, agar bagi investor berinv­estasi tinggal mengk­lik peta digital ter­sebut dan di peta te­rsebut dijelaskan se­suai dengan data yan­g​ telah masuk pada data perencanaan ta­ta ruang, termasuk aksesibilitas transpo­rtasi, kemudian data kawasan hutan.​

"Dan diharapkan pert­engahan tahun depan digital Map ini sudah bisa jalan dan ter­integrasi dengan sel­uruh data yang dibut­uhkan oleh investor untuk menanamkan mod­al di Kabupaten Musi Banyuasin," terangn­ya.

Dengan per­esmian gedung pelaya­nan publik ini, Erdian berharap pelayanan publik di Muba terus mengalami perbaikan dari tahun ke tahun hal ini untuk menam­pilkan wajah pelayan­an publik yang tidak berbelit-belit seba­gaimana komitmen nya­ta Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.​

"Nyaman yang ramah kepada masyarakat, dan semua proses dilak­ukan secara transpar­an dan digital tekno­logi. Jadi ini seper­ti yang kita ketahui selain aspek kenyam­anan, diharapkan juga adanya front office yang melayani masy­arakat dengan baik sampai urusan perizin­an tersebut selesai," ulasnya. (ch@)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.