Perbaikan Jalan Sukabangun II Habiskan Dana Bangub Rp2,9 Miliar

Jalan Sukabangun II Palembang Saat ini sedangkan dalam perbaikan oleh Pemkot Palembang dengan pendanaan dari Bantuan gubernur Sumsel sebesar Rp 2,9 Miliar (Foto:Ara)


PALEMBANG, SP-Setelah lama keluhkan masyarakat, akhirnya Jalan Sukabangun II diperbaiki dengan menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, perbaikan jalan Sukabangun II menghabiskan dana  Rp 2,9 miliar berasal dari bantuan gubernur  Sumsel bersumber dari APBD Provinsi tahun 2020.

"Kerusakan jalan disini panjang bervariatif ada yang 7 meter, ada pula yang 5 meter," katanya, usai meninjau lokasi perbaikan Jalan di Sukabangun II, Selasa (3/11/2020).

Dewa mengatakan, saat ini terdapat sekitar 20 titik jalan utama di kota Palembang yang menjadi fokus Pemkot untuk dilakukan perbaikan. "Sudah 8 ruas jalan diperbaiki, dan sisa 12 ruas lagi sedang dalam proses pengerjaan," katanya.

Ia menambahkan terkait pengerjaan perbaikan Jalan Sukabangun II pada tahap awal ini akan dilakukan pemerataan, perapian hingga proses finishing. Tidak hanya itu, perbaikan akan dilakukan juga pada gorong-gorong di kawasan yang dinilai rawan genangan air.

"Setelah menyelesaikan jalan, pihak PUPR juga akan menyelesaikan drainase, karena ada beberapa genangan air juga, jadi pada tahap awal kita fokus ke jalannya dulu, setelah itu baru kita ke parit (drainase)," katanya. 

Sementara itu, Kepala PUPR Kota Palembang, Akhmad Bastari mengatakan, jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 1,3 km. Setelah pengerjaan jalan selesai pihaknya akan segera menindaklanjuti pengerjaan dengan perbaikan drainase di area Jalan Sukabangun II ini. 

"Kemarin memang ada pengerjaan utilitas jaringan gas dan PDAM. Nah, sekarang sudah selesai dan kita upayakan agar jalan mulus lagi baru dilanjutkan dengan perbaikan paritnya," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.