Perlu Terobosan untuk Perkenalkan Kopi Selangit

Danramil STL Ulu Terawas yang membawahi Kecamatan Selangit, dan Sumber Harta, Kapten Inf Abas Syarif Hidayat 

MUSIRAWAS, SP -
Danramil STL Ulu Terawas yang membawahi Kecamatan Selangit, dan Sumber Harta, Kapten Inf Abas Syarif Hidayat didampingi Babinsa Kecamatan Selangit Kopral Satu Yudho berharap di Kecamatan Selangit ada suatu terobosan untuk meningkatkan harga dan memperkenalkan kopi robusta di Kecamatan Selangit,Senin (30/11/2020).

Danramil yang pernah bertugas di satuan Kodim Batanghari Jambi ini mengaku sangat beringinan di Kecamatan Selangit ada perubahan untuk harga kopi menjadi lebih baik.

"Kopi beserta turunannya merupakan pendongkrak perekonomian masyarakat artinya dengan harga kopi yang tinggi otomatis pendapatan masyarakat juga ikut menjadi besar," ujarnya.

Menurut Abas yang baru bertugas 6 bulan di Koramil STL Ulu Terawas ini sering ia terpikir apa yang terbagus untuk Kecamatan Selangit dan masyarakatnya.

"Pertama masuk ke Kecamatan Selangit saya kaget dengan melihat warga yang menjemur kopi di pinggir jalan yang dilintasi mobil, di kanan kiri jalan banyak sekali kebun-kebun kopi masyarakat," jelasnya.

Di dua kecamatan yang ada yakni Kecamatan Sumber Harta sudah ada pabrik pengolahan padi begitupun di Kecamatan STL Ulu Terawas sudah ada pabrik kelapa sawit tinggal di Kecamatan Selangit yang belum ada sama sekali, sehingga perlu diupayakan adanya pabrik kopi.

"Sangat diharapkan adanya investor yang mau menanamkan modalnya di Kecamatan Selangit, sehingga Kecamatan Selangit bisa selangkah lebih maju dan ada peningkatan kesejahteraan raktarnya," katanya. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.