Polrestabes Palembang Rekonstruksi Pembunuhan Siti Fauziah

Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidana Umum (Pidum) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban Siti Fauziah (35), di kediamannya di Jalan Wirajaya II, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I, Palembang pada 12 Maret 2012 lalu sekitar pukul 03.00, Selasa (3/11). (Foto:ody)


PALEMBANG, SP-Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidana Umum (Pidum) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Siti Fauziah (35), di kediamannya di Jalan Wirajaya II, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I, Palembang pada 12 Maret 2012 lalu sekitar pukul 03.00, Selasa (3/11).

Aksi pembunuhan yang dilakukan tersangka Agsabula (34), warga Jalan Mesjid Sukamulia, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang dilatari menagih utang kepada korban.

Hal ini terlihat jelas pada adegan ke-6, kemudian terjadilah aksi pembunuhan di mana tersangka menembak korban dengan senjata api hingga meninggal dunia. Tapi tersangka keperkok saksi Sarmila dan Andustri.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan, rekonstruksi yang digelar diikuti oleh pelaku dan kakak korban. “Anggota Pidum kita menggelar rekonstruksi sebanyak 20 adegan untuk mengetahui kronologi kejadian sebenarnya,” katanya, Selasa (3/11).

Selain itu rekonstruksi yang digelar untuk melengkapi berkas ke kejaksaan. “Rekontruksi yang digelar anggota kita ini sebagai pelengkap berkas ke pengadilan dimana satu pelaku MO masih (DPO) buron,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini menagih utang kepada korban tapi korban tidak punya uang untuk membayar. Sehingga pelaku emosi dan menggeluarkan pistol dengan mengarahkan ke kening korban yang mengakibatkannya tewas di tempat.

“Kemudian tersangka melarikan diri dan anggota Pidum kita berhasil menangkap pelaku usai buron selama delapan tahun di kediamannya karena anggota kita mendapatkan informasi kalau tersangka pulang ke Palembang. Untuk satu pelaku lainnya masih kita lakukan pengejaran,” katanya. (ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.