Notification

×

Tag Terpopuler

Cegah Klaster Pilkada di Sumsel

Wednesday, December 02, 2020 | Wednesday, December 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T10:14:15Z


PALEMBANG, SP -
  Rapat koordinasi ( Rakor) pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 diikuti oleh Satpol PP se Sumsel. 

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Satpol PP Prov Sumsel H. Aris Saputra di Ruang Rapat Satpol PP Prov Sumsel.

Beberapa kabupaten kota di Sumsel akan mengelar pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.  

Pilkada Serentak akan dilaksanakan di 7 Kabupaten di Provinsi Sumsel.  Yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kabupaten Ogan Komering Ulu ,  Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten OKU Timur.

HD  melalui Aris menjelaskan bahwa Rakor ini diharapkan akan memberikan dampak positif untuk peningkatan keamanan dan ketertiban umum. 

Tidak hanya pada pelaksanaan saja, melainkan pada saat masa tenang pelaksanaan pencoblosan dan pasca pencoblosan sampai dengan tahap pengumuman pemenang dan pelantikan  pemilihan kepala daerah .

" Tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena   dilaksanakan dimasa pandemi covid 19, dimana prokes juga dijadikan salah satu regulasi pada Pilkada nanti, Rabu (2/12/2020). 

Kita berharap Pilkada ini dapat berlangsung aman, damai, tenang dan semua tetap sehat bukan hanya Pilkadanya  saja yang sukses tapi sukses juga dalam pengendalian penyebaran covid 19 tidak menciptakan cluster baru" ujar Aris.

Ditambahkan Aris, Tugas Satpol pp menjadi lebih berat pada pelaksanaan Pilkada dimasa covid 19 ini. 

Selain mencegah  terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada setiap tahapan Pilkada juga harus melakukan sosialisasi, edukasi dan penindakan terhadap pelanggaran prokes covid 19 sesuai dengan Pergub 37 tahun 2020 dan peraturan bupati dimasing masing wilayah kabupaten. 

"Semoga semua rangkaian kegiatan Pilkada 2020  dapat berjalan dengan aman lancar sukses dan semua masyarakat yang menggunakan hak pilihnya ke TPS tetap mengikuti prokes yang ada yaitu dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak" Tutup Aris (ril)

×
Berita Terbaru Update