Perbaiki Tiang Listrik Miring, PLN Respon Cepat Aduan Masyarakat

MUARA ENIM, SP - Menanggapi keluhan masyarakat atas tiang listrik yang miring dan mengancam keselamatan warga, PLN ULP Muara Enim melalui petugas lapangan bagian pelayanan teknik dan perawatan langsung turun  ke lokasi  memperbaiki dan meluruskan tiang yang miring Selasa (01/12/2020).

Salah satu warga Robial  (31) warga Kampung Sosial Transad Desa Karang Raja Muara Enim di depan rumahnya tiang listrik yang miring saat diwawancarai mengatakan, sangat berterima kasih kepada PLN  karena direspon dengan cepat dan langsung diperbaiki.
"Kalu ujan deras disertai angin kencang, kami was was nian karne tiangnye lah miring atau condong ke arah ruma kami kalo patah atau ruboh ancur huma kami,"ucapnya.

Saat ditemui diruang kerjanya Manajer PLN UPL Muara Enim, Budi Setiawan membenarkan ada beberapa tiang listrik yg perlu diperbaiki karena kondisinya ditengah pemukiman warga.
 "Hari ini kita lakukan perbaikan  ketiga tiang yang sudah membahayakan karena salah satunya menghadap rumah warga. Kita selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan," ujarnya.
Diakuinya,  jika sewaktu-waktu pelayanan PLN agak lambat bukan berarti  tidak melakukan apa-apa untuk perbaikan. Mungkin ada terkendala  juga melihat kondisinya seperti apa. Jika kondisinya menghendaki harus secepatnya akan kita lakukan penjadwalan secara emergency. Kalau keadaan masih terbilang ringan maka kita lakukan penjadwalan secara bertahap," ujarnya.
 
Dia juga mengajak masyarakat sama-sama proaktif jika warga menemukan ada jaringan  bermasalah baik disisi tiang ataupun  tanam tumbuh warga yang sudah mendekati kabel berpotensi menimbulkan gangguan.
 "Jadi apabila warga sekitar menemukan kejangalan atau potensi yang akan menyebabkan gangguan silakan hubungi kita atau bisa menghubungi call center kita di 123 akan kita tindak lanjuti," ujarnya.
 
Manager PLN juga menghimbau kepada masyarakat gunakanlah listrik dengan bijak karena listrik bisa jadi sahabat bisa juga jadi musuh apabila tidak dipergunakan dengan benar berpotensi menyebabkan konsleting listrik dan menyebabkan kebakaran.

 "Karena masalah paling sering hubungan pendek arus listrik. Jadi perhatian kita bersama hati-hati dalam menggunakan listrik lakukan pengecekan pada instalasi rumah secara berkala," ujarnya. ( rangga)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.