Ciptakan Aman dan Nyamann, Kawasan Wisata Dipasang CCTV


PAGARALAM, SP –
Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Pagaralam yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), sejumlah objek wisata di Bumi Basemah itu dipasang kamera pengawas atau CCTV.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Ahmad Brilian Aristopani mengatakan, kamera pengawas tersebut disebar disejumlah tempat keramaian, atau tempat objek wisata, persimpangan jalan serta tempat umum lainnya yang sering dikunjungi masyarakat.

“Masing-masing titik kawasan yang menjadi prioritas dipasang satu kamera, terkoneksi langsung di ruang kendali Dinas Pariwisata Kota Pagaralam. Selain itu, CCTV yang dipasang juga bisa tersambung dengan ponsel pihak Dinas Pariwisata,” ujarnya, kemarin dilansir dari intens news.

Saat ditanya mengenai jumlah CCTV yang dipasang dan lokasi mana saja, Brilian enggan berkomentar lebih jauh. Ia beralasan, demi menjaga keamanan alat kamera pengawas yang ditempatkan di lapangan. 

Ditambahkan Brilian, tujuan dipasang kamera pengawas atau CCTV supaya dapat memberikan kenyamanan wisatawan, kemudian dapat digunakan memantau arus pengunjung yang berwisata di Kota Pagaralam.

“Kamera pengawas yang kami pasang juga dapat membantu aparat keamanan jika terjadi kejahatan,” pungkasnya. (rep)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.