Notification

×

Tag Terpopuler

HD Edukasi Anak-anak Terapkan Prokes

Saturday, January 30, 2021 | Saturday, January 30, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T22:11:20Z
Gubernur Sumsel Herman Deru 

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel Herman Deru, memberikan edukasi kepada anak-anak penerapan protokol kesehatan di Talang Kepuh Gandus. 

Edukasi itu diberikan HD kepada anak-anak sebelum menggelar sholat  jumat berjemaah di Masjid Baitul Mukminin Talang Kepuh Gandus Palembang, Jumat (29/1) siang.


“ Ayo semuanya pakai maskernya. Agar kita terhindar dari corona. Kita jangan sampai lengah. Kalangan anak-anak kita juga perlu diberikan sosialisasi yang benar,” tegas Herman Deru.

 

Dalam safari Jumatnya kali ini Herman Deru juga membagikan masker  kepada para jemaah. Bahkan Gubernur tampak memasangkan masker pada  kalangan jemaah anak-anak.

 

Menurut dia edukasi seperti itu penting dilakukan agar anak-anak juga ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona. Terlebih imbas dari pandemi Covid-19 bukan saja berdampak pada ekonomi, sosial dan budaya.

 

“Anak-anak kita juga perlu diberikan edukasi. Karena secara tidak langsung mereka  juga merasakan dampak dari pandemi. Kita tau mereka sudah jenuh belajar daring. Jadi anak-anak juga perlu kita libatkan dalam menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

 

Herman Deru  dikesempatan ini mengajak warga sekitar untuk  membuang jauh rasa takut dan ragu terhadap vaksinasi  Corona yang saat ini tengah gencar dilakukan pemerintah.

 

“Vasin Sinovac yang disuntikan itu sudah melalui uji klinis BPOM dan udah lolos sertifikasi halal dari MUI. Jadi jangan takut untuk divaksin. Saya sendiri kemarin, (Kamis (29/1) telah menjalani vaksin dosis kedua. Alhamdulilah banyak dampak positif yang saya rasakan setelah di vaksin. Saya merasa lebih pede,”  tandasnya. ril




×
Berita Terbaru Update