Sewaan Tak Dikembalikan, Pemilik Kamera Lapor Polisi

 

Orang pemilik jasa sewa kamera di Palembang melapor ke Polrestabes Palembang atas ulah SR (28)  yang penggelapan kamera yang disewa. (Foto: Ody/SP)

PALEMBANG, SP - Tiga orang pemilik jasa sewa kamera di Palembang melapor ke Polrestabes Palembang atas ulah SR (28) menggelapkan kamera yang disewanya.

Salah satu korban, Weldi Yansa (20) mengatakan, pelaku menyewa kamera merk Fuji Film XA5, Kamis (31/12) sekira pukul 14.30 WIB di depan SMA Negeri 10 Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Palembang.

“Tetapi hingga batas waktu sewa habis, pelaku belum mengembalikan kamera yang disewanya. Setiap ditagih pelaku hanya memberikan janj,” kata Weldi ditemui usai melapor di SPKT Polrestabes Palembang.

Lanjut dia, dirinya bersama korban lain sudah mendatangi rumah pelaku, tetapi sampai sekarang belum ada solusi.

Korban lain, Sahana Marini (24) menuturkan kamera miliknya satu unit merk Fuji Film XA10 yang dipinjam pelaku ditanggal yang sama dengan korban Weldi tetapi dilokasi berbeda mengalami nasib yang sama.

Lanjut Sahana, pelaku tak mempunyai itikad baik mengembalikan kamera. ‘’Makanya kita melapor ke polisi. Sudah ke rumahnya dua kali, mediasi tetap tak mengembalikan kamera yang disewanya. Sementara orang tua pelaku sendiri sudah pasrah dengan perbuatan anaknya," katanya.

Laporan penggelapan langsung diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang dipimpin Ipda Hendra Suryanto dan selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim untuk penyelidikan. (Ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.