Notification

×

Tag Terpopuler

Tongkang Hantam Dermaga Masjid Ki Marogan

Sunday, January 10, 2021 | Sunday, January 10, 2021 WIB Last Updated 2021-01-10T07:13:13Z
Kapal tongkang tanpa muatan yang ditarik tugboat hendak berbelok menghantam dermaga Masjid Ki Marogan di Jalan KI Marogan, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sabtu, (9/1), sekitar pukul 08.30. (Foto: Ody/SP)


PALEMBANG, SP - Kapal tongkang tanpa muatan yang ditarik tugboat hendak berbelok menghantam dermaga Masjid Ki Marogan di Jalan KI Marogan, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sabtu, (9/1), sekitar pukul 08.30.

Akibat kejadian tersebut pelabuhan yang tidak jauh dari Masjid Ki Marogan menyebabkan tiang penyangga dermaga bengkok dan satu perahu warga yang sedang bersandar di hancur dihantam tongkang tersebut.

Kejadian ini pun sempat membuat warga heboh, lantaran warga mendengar suara benturan keras. Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat kapal tongkang berasal dari keramasan ini hendak memutar guna mengisi muatan.

Menurut ketarengan warga sekitar, Fauzi (60), kapal tersebut dari arah Keramasan Kertapati hendak memutar arah.

“Ketika hendak memutar kebetulan angin kencang, ketika berbelok tongkang tersebut tertiup angin dan langsung menghantam dermaga Masjid Ki Maragon. Tak hanya dermaga tongkang juga menabrak kapal warga yang sedang parkir didermaga tersebut,” katanya.

Sementara PS Kasat Pol Air Polrestabes Palembang Kompol Cahyo Yudo W, membernarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar adanya kejadian ini. Peristiwa ini terjadi akibat angin kencang, saat tongkang hendak memutar lantaran angin kencang tongkang menghantam dermaga Masjid Ki Marogan. Untuk kapten hingga kini sudah diamankan ke Pos Polairud untuk dimintai keterangan,” katanya. (Ody)
×
Berita Terbaru Update