Duit Arisan Online Dibawa Kabur Rp 1,4 Miliar

Tt (19) dan Ul (24) mewakili korban lainnya dan melaporkan Meldiana Pratiwi selaku owner arisan online. Foto Ody/sumselpers


PALEMBANG, SP - Merasa tertipu dengan arisan online Tt (19) dan Ul (24) mewakili korban lainnya melaporkan Meldiana Pratiwi selaku owner arisan online ke SPKT Polda Sumsel, Selasa (9/2/2021).

Pelaku diduga telah menipu para korban karena uang arisan ditahan terhitung sejak November 2020 lalu. Total kerugian yang dialami peserta arisan online mencapai Rp 1,4 miliar.

"Kalau saya pribadi dan teman-teman atau member lainnya sudah sejak November sampai hari ini, tidak terima uang arisan. Kalau ditotal kerugian hampir Rp1,4 Miliar dari korban sekitar 180 dari 300 orang," katanya.

Dalam perekrutan peserta arisan online, UI mengatakan, dilakukan pelaku dengan promosi di media sosial menggunakan selebram.Setelah viral membuat arisan tersebut terkenal dan banyak peserta.

"Karena posting tersebut, kami mau mengikutinya.Dikabarkan juga, kalau ada Selebgram ikut tertipu akibat ulah terlapor hingga puluhan juta rupiah," katanya.

"Kami tertarik dengan postingannya.Sehingga ikut arisan.Bukan kami saja menjadi korban, ada juga Selebgram Palembang menjadi korban hingga puluhan juta," katanya.

Karena tak ada itikad baik menyelesaikan masalah. Lantas dirinya bersama korban lain mengadukan permasalahan tersebut ke pihak kepolisian. Para korban meminta pelaku melunasi uang arisan dan pelaku minta maaf secara terbuka."Kami sudah telanjur sakit hati minta agar owner arisan minta maaf secara publik, tak hanya secara pribadi. Kedua agar melunasi uang duit arisan bagaimana pun cara kami tetap tunggu," katanya. (ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.