Fitri : Setelah Zona Hijau Baru Dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

Palembang, SP - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang. Kedatangan Wawako di Dinas Pendidikan Kota Palembang dengan tujuan untuk mempercepat mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

Fitrianti Agustinda mengatakan,  untuk menghadapi tatap muka bisa dilaksanakan jika mendapat izin dari gugus tugas.  "Jadi kita diskusikan dengan IDI,  nanti kita lihat apakah Palembang cukup syarat melaksanakan sekolah tatap muka, " ujarnya,  Selasa (16/2/2021).

"Agar lebih aman,  setelah zona hijau baru dilaksanakan sekolah tatap muka, " Fitri. 

Ketika ditanya terkait masalah kekurangan guru di Kota Palembang,  Fitri menuturkan, itu sudah dibicarakan dengan Kementrian Pendidikan,  dan juga dinas terkait kebutuhan guru. 

"Akan kita carikan jalan keluarnya untuk memenuhi kebutuhan guru honor yang ditempatkan di sekolah.  Kita berharap kebutuhan guru dapat diperhatikan dan dicarikan jalan keluarnya di Kementrian Pendidikan.  Karena kebutuhan guru tidak hanya terjadi di Palembang saja,  tapi juga di kota kota besar lainnya di Indonesia," paparnya. 

"Kekurangan guru honor ini ditanggulangi dengan pengadaan gyry honor dari SK Walikota dan SK Kepsek," tuturnya

Sementata itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang A Zulinto menuturkan,  terkait UN yang sudah ditiadakan.  Maka penentu kelulusan dikembalikan ke sekolah masing masing. 

"Untuk tingkat SD dan SMP tidak ada kisi kisi soal. Kita beda dengan sekolah dibawah Diknas Provinsi," pungkasnya.(Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.