Kepengurusan K2PI Sumsel Dikukuhkan

Pengurus K2PI Sumsel pose bersama usai dilantik

PALEMBANG, SP -
Pelantikan Dewan Pimpinan Provinsi Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Provinsi Sumatera Selatan digelar di Gedung Aula DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (17/2/2021).

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Epi Riyani SE MSi Ketua Umum K2PI Sumsel, Sekjen K2PI Jhon Sudarto SH,  Bendahara K2PI,  Heri Purnomo.

Ketua Umum K2PI Sumsel Epi Riyani SE MSi mengatakan, sudah menjadi keharuskan dibentuknya Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia menyusul tingginya pelecehan seksual dan diskriminasi terhadap kaum hawa, khususnya di Sumsel.

Adapun anggota yang dilantik sebanyak 65 orang, mulai dari pengurus harian hingga pengurusdepartemen.

Epi berharap setelah pelantikan pengurus provinsi ini akan ada pengembangan ke tingkat provinsi di 6 kabupaten.

"Kita juga sudah ada advocad sendiri, untuk mendampingi dan memberi kebijakan kebijakan untuk membela hak-hak perempuan juga orang-orang yang teraniaya, saya berharap masyarakat mensuport  dan bekerja sama supaya K2PI dapat berkembang dengan baik,“ tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati saat diwawancarai usai pelantikan mengungkapkan, dengan terbentuknya Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia, diharapkan bisa menjadi wadah khususnya bagi kaum perempuan.

Dia berharap komis ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan impian kaum perempuan.(Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.