Notification

×

Tag Terpopuler

Pasal Duit Rp 5 Ribu, Aris Bacok Juru Parkir

Wednesday, February 03, 2021 | Wednesday, February 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T09:43:28Z
Aris Gunawan (27) warga Jalan Waringin, Gandus Palembang. (Foto: Ody/SP)

PALEMBANG, SP – Gara-gara uang lima ribu rupiah, Aris Gunawan (27) warga Jalan Waringin, Gandus Palembang nekat membacok Andi Perdana (46) juru parkir di Pasar bawah Jembatan Musi II Palembang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian lengannya. Saat ini, tersangka diamankan dikediamannya di Jalan Waringin, Kecamatan Gandus Palembang oleh Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, pimpinan Kanit AKBP Zainuri, Selasa (2/2).

Peristiwa pembacokan, bermula ketika pelaku minta uang setoran parkir kepada korban pada 27 Desember 2020. Saat itu, korban tidak memberikan uang sebesar yang diminta pelaku.

Aris meminta uang Rp5 ribu kepada korban sebagai setoran lapak parkir. Namun, korban hanya memberikan Rp4 ribu. Pelaku kemudian minta korban untuk menambah uang setoran.

Korban menolak. Malah, pelaku mendapat jawaban dengan nada bicara tinggi dari korban. Pelaku kesal kemudian pulang untuk mengambil parang.

Tanpa basa basi, saat kembali bertemu pelaku langsung mengayunkan parang hingga melukai lengan sebelah kiri korban.

“Saya cuma minta tambah uang seribu lagi, tapi dia menolak malah bicara nada tinggi. Karena kesal, saya pulang mengambil parang. Saya bacok dia satu kali dibagian lengan,” katanya, Rabu (3/2).

Setelah membacok korban, pelaku merupakan residivis kasus penjambretan ini, kabur. Pelaku berhasil ditangkap setelah buron hampir dua bulan.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, tersangka diamankan karena melakukan pembacokan terhadap juru parkir di daerah Musi 2 Palembang.

"Tersangka ini merupakan residivis kasus jambret, untuk saat ini kita masih melakukan penyidikan terhadap tersangka apakah ada kasus lain yang dilakukan oleh tersangka ini," katanya. (Ody)

×
Berita Terbaru Update