OKU Timur Siap Jadi Contoh Agro Solution


OKU TIMUR, SP -
Kabupaten OKU Timur akan menjadi Agro Solution Pertanin Program Kementrian Pertanian Republik Indonesia pertama di Provinsi Sumatra Selatan sebesar 245 hektar, dimana saprodi akan disiapkan melalui Keridit Usaha Rakyat oleh Bank Sumsel hal ini terungkap dalam Audensi Kepala Dinas Pertanian, Tim Dinas Ketahanan Pangan, dan Tim Dinas Pertanian OKU Timur, di Rumah Dinas Camat Belitang, Rabu (24/03).

Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin Hamzah ST, menyampaikan Agro Solution merupakan pertama di Sumsel dan ini merupaakan tindak lanjut surat Pemerintah OKU Timur kepada Gubernur Sumatera Selatan. 


“Kedua Dinas Pertanian Provinsi meminta untuk data luas pertanian di Kabupaten OKU Timur kemudian juga membahas kerangka Sempel are untuk melakukan pembinan oleh PPL sebanyak 149 titik sempel, “

Bupati juga meminta untuk kelompok tani masuk dalam Simultan tujuannnya agar terpantau kelompok tani mana saja yang sudah masuk kedalam simultan tersebut disamping itu juga di harpkan Kabupaten OKU Timur mandiri pengadaan benih untuk Kabupaten Oku Timur, OKU Selatan dan Kabupetn OKU lebih kurang saat ini di butuhkan Bibit sebanyak 6000 ton.

“Saat ini untuk OKU Timur saja di butuhkan 4150 Ton sisanya dibutuhkan oleh kabupaten OKU dan OKU Selatan, diharapkan adanya Peran Provinsi untuk permasalan pergudangan dan masalah yang lain lainnya” ungkapnya 

Bupati juga menyampaikan diharapkan Pemerintah Pusat membantu alat oprasional untuk pertanian, pemerintah juga akan penyiapkan benih yang akan di bagikan ke masyaryarakat.

“Direncanakan kedepan akan Panenraya yang di hadiri oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr H Syahril Yasin Linpo SH diharapkan Adanya Kebijakan untuk penyerapan hasil panen untuk masyarakat OKU Timur,” ujarnya.

Bupati mengucapkan alhamdulilah bahwa terkait surat Kepada Gubernur Sumsel mendaptkan respon positif dari Gubernur Sumatera Selatan dan juga pihak Kemetrian Pertanian Republik Indonesia. (adv/ril)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.