Saluran Tersumbat, Jalan Ryacudu Tergenang Air

Ruas Jalan HM. Ryacudu 7 ulu Palembang tergenang air saat hujan (foto:son)

Palembang, SP - Hujan deras yang melanda wilayah kota Palembang dan sekitarnya, sekira pukul 7.30 WIB, mengakibatkan ruas jalan HM. Ryacudu 7 Ulu kecamatan jakabaring Palembang  tergenang air, tepatnya di depan lorong garuda 2 Kampus UKB,  Selasa. (30/3/2021).

Berdasarkan  pantauaan  Sumsel  Pers  terdapat  sampah plastik yang menyumbat saluran air keparit, sementara pipa kurang memadai  karena  terlalu tecil.

Akibat dari genangan air tersebut membuat laju kendaran terhambat dan  kemacetan pun tak dapat dihindari dari, mulai dari simpang flyover Jakabaring sampai di bundaran  air mancur  masjid Agung  arus lalulintas kendaraan padat merayap.

Selain itu, tampak beberapa pengendara bermotor yang mengambil jalan pintas dengan cara melewati  trotoar  demi menghindar dari genangan air, karena macet dan khawatir kendaraannya mogok.

“Saya takut kendaraan saya mogok dan terjatuh kalau lewat jalan tersebut, selain itu lihat saja jalannya macet”, ujar  yanto(40) yang keseharianya berkerja di pasar 16 Ilir.

Lebih lanjut yanto mengatakan kekehawatiranya  saat  melewati  jalan tersebut ketika  sehabis turun hujan menurutnya jalan tersebut sudah menjadi langganan banjir, dirinya meminta pihak terkait terutama pemerintah kota Palembang untuk memcarikan solusinya agar banjair yang berkepanjanagn tersebut segera teratasi.

Lurah 7 Ulu  Herry Yanto , membenarkan bahwa salah satu penyebab tergenangnya jalan tersebut di akibatkan oleh sampah plastik yang menyumbat saluran air “banjir ini karena adanya sampah yang menyumbat  saluran dari jalan ke parit’’ ungkapnya sambil membersihkan sampah yang ada di selokan tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan rendahnya jalan juga menjadi faktor genangan air tersebut. (SON)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.