Haji Halim Imbau Jemaah Tarawih Masjid Hamamatussalam Perketat Prokes

PALEMBANG, SP - Selain tetap giat mengkampanyekan bahaya virus covid-19, dihari kesepuluh Kemas HA Halim Ali bersama Tim Safari Dakwah Ramadhan Protokol Kesehatan (Sadar Prokes) sembari mengenang memori H Halim belasan tahun silam saat diserahkan mandat melanjutkan renovasi Masjid Hamamatussalam.

Adalah masjid yang terletak di Jalan Camar Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur 1 ini yang pada Jum'at (30/4/2021) malam kemarin disambangi oleh pria yang akrab disapa Mang Haji beserta tim melaksanakan tarawih bersama.

Usai tarawih bersama, Mang Haji yang didampingi sesepuh masjid berkesempatan melihat foto kenangan kala Masjid yang mulanya adalah langgar (Mussholah) tersebut dibangun.

"Masjid ini memang dulunya adalah sebuah langgar, dan termasuk masjid bersejarah karena dibangun oleh sejumlah sarjana dan insinyur, kita lihat keadaan sekarang dikelilingi rumah-rumah megah maka jika tidak dirawat dan di makmurkan melalui kegiatan ibadah bukan tidak mungkin ke depan bangunan masjid ini akan hilang," kenang Mang Haji.

Disinggung mengenai imbauannya agar jamaah masjid Hamamatussalam agar mematuhi prokes untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Halim mengaku dirinya tidak punya kepentingan serta maksud apapun, itu dirinya beserta tim lakukan agar warga masyarakat sadar akan bahaya Pandemi yang terjadi saat ini.

"Semata-mata ini saya dan tim lakukan untuk mengingatkan agar patuhi prokes,l sesuai anjuran pemerintah, tidak hanya terkhusus umat muslim yang menjalankan ibadah sholat tarawih di masjid-masjid yang saya bangun namun untuk semua warga masyarakat," kata H Halim diwawancarai usai pelaksanaan tarawih bersama.

Secara khusus H Halim mengatakan, umat muslim patut bersyukur karena tahun ini akhirnya bisa diperbolehkan untuk kembali melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid dan musholla. 

Karena, tahun lalu pada saat Covid-19 ini baru merebak aktivitas ibadah hanya boleh dilaksanakan di rumah masing-masing atau diistilahkan dengan Pray From Home (Ibadah dari rumah).

"Untuk itu sudah sepatutnya kita berterima kasih kepada pemerintah mari jaga kepercayaan pemerintah dengan memakai masker serta menjaga jarak saat beribadah tarawih berjamaah," pinta pengusaha tekkemuka Palembang ini.

Terpisah, Ketua Masjid Hamamatussalam Drg M Yusuf menyebut sebagai seorang dokter dirinya selalu mengimbau kepada setiap jamaah untuk mematuhi prokes. 

"Kami disini juga punya alat steril khusus, bahkan secara rutin setiap hari seluruh kawasan masjid kita semprotkan cairan desinfektan agar semua bakteri termasuk virus bisa mati," urai Yusuf. 

Di kesempatan itu juga Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kms HA Halim beserta tim Sadar Prokesnya ke Masjid Hamamatussalam yang telah cukup disambut antusias oleh para jemaah. 

Sementara, salah satu jemaah bernama Misyah (54) menyebut sangat senang dengan kedatangan H Halim beserta tim Sadar Prokes, dikarenakan hal inilah yang juga dibutuhkan oleh warga masyarakat utamanya warga jemaah Hamamatussalam.

"Beliau adalah panutan kita, sosok orang tua kita yang mengayomi, jadi apapun himbauannya akan kita dengarkan dan kita patuhi untuk tetap sadar prokes selama beribadah tarawih," Singkatnya.

Usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Pengusaha yang dikenal dermawan ini tak lupa memberikan bingkisan dan bantuan uang tunai kepada para pengurus Masjid Hamamatussalam. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.