Pemkot Pagaralam gandeng PD.Salimah Gelar 1000 khatam Al-Qur'an


PAGARALAM, SP -
Sembari lebih meningkatkan ibadah pada bulan yang penuh berkah dan ampunan.Pemkot Pagaralam menggelar 1000 Khatam Al Qur'an yang digagas oleh Pengurus Daerah (PD) Muslimah Pagaralam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menghadiri sekaligus membuka acara 1000 khatam Al-Qur'an Salimah Indonesia, di Masjid Taqwa, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sabtu (01/05/2021).

Program 1000 khatam Al-Qur'an yang di inisiasi oleh organisasi persaudaraan muslimah Indonesia ini, akan dipusatkan di Masjid Al-Akbar Gunung Gare dan dilaksanakan selama bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pada sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Samsul Bahri Burlian mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M.

"Tentunya seperti yang kita ketahui bersama di bulan ramadhan ini, kita dianjurkan dan dituntut untuk melaksanakan amalan-amalan yang baik, guna meningkatkan makna dari bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membaca ayat suci Al Qur'an," kata Sekda.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PD Salimah Kota Pagar Alam karena telah menginisiasi kegiatan yang baik ini.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk sinergi bersama dalam menciptakan generasi muda yang mencintai Al-Qur'an", tambah Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Pagar Alam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kapolsek Pagar Alam Utara, PKK, GOW, Ketua Dharmawanita, Bhayangkari, Ketua PD Salimah dan Ketua IKADI Kota Pagar Alam. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.