Pembangunan Harus Berwawasan Lingkungan

OKU TIMUR, SP - Pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur harus berpedoman pada Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), untuk itu semua OPD di Kabupaten OKU Timur  diharapkan mengumpulkan data terkait rencana pembangunan jangka Menengah, minta Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur dalam acara Rapat Pembahasan Dokumen KLHS. Rabu, 30 Juni 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fauzi Bakri mengatakan,  KLHS yang disusun menjadi penunjang agar RPJMD yang nantinya disusun bisa tepat seperti yang  diinginkan dengan memperhatikan paradigma pembangunan yang berkelanjutan.

Dikatakannya, Dinamika pembangunan di Kabupaten OKU Timur yang perlu diarahkan sesuai kapasitas lingkungan hidup, sehingga perlu adanya agenda Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang perlu diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

Selain itu pula kata fauzi diperlukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD sebagai pemastian isu strategis lingkungan hidup, permasalahan pencapaian TPB dan perbaikan kondisi lingkungan hidup termuat dalam Rancangan RPJMD Kabupaten OKU Timur.

Dari hasil diskusi yang telah dilaksanakan diharapkan tujuan dari Rapat Kerja Verifikasi KLHS Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten OKU Timur  tahun 2021-2026 ini dapat memberikan hasil yang memuaskan untuk masyarakat OKU Timur. (SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.