Pensiun dan Diisi Plt, Lima Jabatan Kepala OPD Bakal Dilelang

PALEMBANG, SP - Pemerintah Kota Palembang telah meminta izin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan lelang jabatan Juli mendatang. Setidaknya ada lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilelang. 

Diantaranya empat kepala OPD segera pensiun yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Herly Kurniawan, Kepala Dinas Perdagangan Hardayani, Inspektur Kota Palembang Gusmah Yuzar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ana Heryana, dan Dinas Kesehatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) dr Fauziah. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, rolling jabatan, mutasi dan rotasi sedang digodok. Sudah ada masukan juga karena beberapa jabatan kepala dinas dan kepala badan segera kosong karena pensiun. 

"Ada empat yang sudah masuk usia pensiun dan satu lagi diisi oleh Plt, maka kita akan segera lakukan lelang jabatan," katanya. 

Ia mengatakan, Senin lalu sudah meminta izin kepada KASN untuk memberikan rekomendasi dilaksanakannya lelang jabatan. Kebijakan ini akam dikonsultasikan dengan walikota setelah itu dibuka lelang jabatan terbuka.

"Prosesnya sekitar tiga minggu, kemungkinan akhir Juli lelang jabatan dilakukan," katanya. 

Dalam tahapan lelang jabatan ini akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) dengan melibatkan diantaranya Sekda, dan unsur akademisi. "Untuk mengisi posisi kepala OPD ini ada kriteria yang harus dipenuhi ASN. Seperti mendapat rekomendasi dari KASN, izin Sekda, dan syarat lainnya," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.