SMK Negeri 5 Palembang Serahkan Calon Alumni ke Orang Tua

Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulkarnain, S.Pd.,M.Pd

 Palembang, SP – Melepas 464 siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kota Palembang serahkan calon alumni kepada orang tua, 17 (tujuh belas)  diantaranya diterima perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan sementara 3 (tiga) lain ditarik bekerja disalah satu perusahaan swasta.

Acara penyerahan 464 calon alumni ini dilakukan secara simbolis, yang hanya mengundang 195 salah satu orang tua atau wali dan dibagi menjadi dua sesi acara pagi dan siang, dengan standar protocol kesehatan.

Penyerahan calon alumni yang telah menjalani pendidikan selama tiga tahun, dari berbagai jurusan ini dilaksanakan digedung aula SMK Negeri 5 Palembang, Rabu (02/06).

Diserahkannya kembali calon alumni atau peserta didik kepada orang tua dengan harapan ilmu yang didapat dapat bermanfaat dan calon alumni dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau dapat langsung bekerja.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulkarnain, M.Pd menilai ini merupakan moment penting dimana pihak sekolah menyerahkan kembali peserta didiknya kepada orang tua atau wali.

“kami berharap pandemi ini cepat berlalu, untuk acara ini kita tepat mematuhi protokol kesehatan namun acara masih tetap harus berjalan, karena filosofi acara ini menyerahkan kembali anak kepada orangtuanya,” jelasnya.

Zulkarnain, berharap peserta didik ini mendapatkan ilmu bermanfaat dan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Sementara prestasi sekolah telah mampu mendorong calon alumni untuk masuk keperguruan tinggi negeri dan diantaranya dapat langsung bekerja.

“Alhamdulillah 17 calon alumni sudah diterima pada perguruan tinggi negeri jalur undangan, dan ada tiga yang langsung ditarik bekerja pada perusahaan swasta, dan mungkin nanti bisa lebih banyak lagi” ungkapnya.

Salah satu orang tua alumni Iis, mengaku bangga anaknya telah dapat menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 5, dan bertekad untuk membawa anaknya mengikuti pendidikan yang lebih tinggi.

“Iya bangga, meski masa pandemi seperti ini anak kami bisa lulus dengan baik, dan terima kasih kepada pihak sekolah yang hingga saat ini telah mendidik anak kami, penyerahaan anak kami ini merupakan hal positif yang dilakukan pihak sekolah, saya juga berharap anak kami dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi,”ungkapnya. (Young Al)

 

 


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.