Sosialisasi Pendataan Keluarga Kota Palembang


PALEMBANG,SP- Berdasarkan amanat UU Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga  Keluarga Berencana dan system Informasi Keluarga (SIGA). Dinas PPKB Kota Palembang melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum dilakukan pendataan.

Kepala Dinas PP-KB Kota Palembang Drs. Edwin Effendi, MSi, melalui Kabid Dalduk Kota Palembang Dra. Hj. Yuli Riati, MM dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kota Palembang terdapat sebanyak 417.000 KK yang nantinya akan didata oleh Kader Pendata dari rumah kerumah oleh 2349 Kader Pendata di Kota Palembang. Guna Mensukseskan Pendataan Keluarga 2021 khususnya di Kota Palembang, Dinas PP -KB Kota Palembang  melakukan sosialisasi agar masyarakat Kota Palembang mengetahui bahwa akan ada kegiatan Pendataan Keluarga. 

Sosialisai dalam bentuk  Penyampaian pelaksanaan PK21 pada moment Pertemuan/Rapat lintas sektor dan OPD Pemerintah Kota Palembang,  membuat surat Edaran dan Himbauan oleh Walikota Palembang, membuat Video Himbauan untuk mensukseskan PK21 di Kota Palembang,  melaksanakan Calling ke seluruh penjuru kota Palembang dengan menggunakan Mobil Penerangan KB(Mupen), berkerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Palembang memasang spanduk PK21 di 18 Kecamatan, 107 Kelurahan serta 12 Baleho besar yang dipasang di titik-titik strategis di wilayah Kota Paembang. Serta surat dari Sekda Kota Palembang untuk percepatan Progres PK21 di Kota Palembang. 

"Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia", kata Hj. Yuli Riati. Belum lama ini.(my/adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.