Amankan Jaringan dari ‘Serangan’ Hewan

Tim PDKB PLN UP3 Lahat memasang alat pengaman di jaringan listrik depan Pagaralam Square. (Foto: Ist)

PAGARALAM, SP - Tim Pengerjaan Dalam Keadaan Berketegangan (PDKB) UP3 Lahat memasang alat pengaman pada jaringan listrik. Tim  bekerja di kawasan Pagaralam Square Kecamatan Pagaralam Utara, ini akan membuat jaringan  aman dari gangguan hewan.

Pekerjaan  dimulai sekira pukul 08.30 WIB. Tim PDKB menggunakan crane untuk sampai ke puncak jaringan dan lalu memasang alat pengaman. Selama pekerjaan, aliran listrik tak dipadamkan. Ini karena tim PDKB bisa bekerja meski tegangan sedang menyala.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pagaralam Isai Bene Patris menyampaikan, jaringan di depan Pagaralam Square rawan terkena gangguan. Ini diakibatkan terutama dari hewan. Karena nya  PLN memasang alat pengaman di jaringan ini. Sehingga meski ada hewan di sana, aliran listrik tetap aman. 

“Kita terus berusaha meningkatkan keamanan dan  keandalan pasokan listrik di Pagaralam,”ujarnya.

Selain kegiatan ini, PLN ULP Pagaralamjuga rutin membersihkan tanam tumbuh, dan arku layang-layang di dekat jaringan.

Usai menambahkan, saat ini telah ada aplikasi PLN Mobile. Dalam aplikasi ini pelanggan bisa mendapatkan pelbagai layanan. Di antaranya layanan pasang baru, tambah daya, tagihan rekening, hingga laporan gangguan pun bisa dilakukan lewat aplikasi PLN mobile. Karenanya Isai mengimbau pelanggan di Pagaralam mengunduh, dan memasang aplikasi PLN Mobile di gawai masing-masing.

"Guna kemudahan pelayanan kita mempunyai aplikasi PLN."Tutupnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.