Notification

×

Tag Terpopuler

Jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Agung Terbatas

Sunday, July 18, 2021 | Sunday, July 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-18T10:38:02Z


PALEMBANG, SP -
Perayaan Idul Adha 2021 ini sama dengan tahun lalu masih di tengah pandemi Covid-19. Masjid Agung Palembang tetap melaksanakan shalat ied dengan jamaah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Plt Imam Besar Masjid Agung Palembang Syarifuddin Ya'kub mengatakan, perayaan Idul Adha 1442 Hijriah 20 Juli 2021, Masjid Agung Palembang tetap menyelenggarakan shalat ied tetapi terbatas dan panitia/ pengurus masjid tidak akan memasang tenda.

"Pelaksanaan shalat dengan jamaah terbatas cukup di dalam masjid dan diharapkan menjaga jarak untuk mentaati protokol kesehatan," katanya, Minggu (18/7/2021). 

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha nantinya yang akan bertugas sebagai khotib yakni Habib Mohammad Faris Al Athos dan imamnya Ustadz H. Umar Umayyah Ibrahim. "Shalat ied akan dimulai pukul 06.15 bersama jamaah subuh yang ada," katanya.

Sementara itu Masjid Agung juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban setelah shalat ied sesuai arahan pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pemotong menggunakan masker, dan sepatu boot. Selama pelaksanaan pun social distancing antar pekerja juga minimal menjaga jarak satu meter. 

"Sampai saat ini baru ada 2 yang akan menyerahkan hewan kurban, mekanisme pembagiannya sebagai mana petunjuk dari Surat Edaran Walikota dan Majelis Ulama," katanya. (Ara).

×
Berita Terbaru Update