Ribuan Orang Lakukan Isoman di Rumah Sendiri

PALEMBANG, SP - Walikota Palembang Harnojoyo mengingatkan masyakat untuk tidak mengucilkan terkonfirmasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya. 

Saat ini terdata oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang per 28 Juli 2021, ada 5.395 orang melakukan Isoman diantaranya 4.975 orang dengan Simptomatik, dan 420 orang dengan Asimptomatik.

"Dari keseluruhan kasus aktif diantaranya 80 persen orang melakukan Isoman," kata Walikota Palembang, Harnojoyo, usai memberikan sembako dan motivasi pada keluarga Mega (Isoman) di Lorong Sawah, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kamis (29/7/2021).

Harnojoyo meminta masyarakat sekitar untuk memberikan movitasu dengan cara tidak mengucilkan warga yang melakukan Isoman. "Jangan dikucilkan, karena terkena sakit ini tidak ada yang mau, warga pun harus menggunakan masker dan jangan berkerumun," katanya. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fauziah mengatakan, 80 persen orang dari kasus aktif melakukan Isoman. Diharapkan pelaku Isoman untuk tetap berada di rumah selama dinyatakan positif. 

"Lebih banyak yang isoman dibandingkan yang dirawat di rumah sakit. Diharapkan mereka yang Isoman untuk berfikir positif agar imun tubuh tetap terjaga," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.