Notification

×

Tag Terpopuler

Atasi Banjir Warga Goyong Bamgun Plat Deker

Sunday, August 22, 2021 | Sunday, August 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T13:38:39Z

PAGARALAM, SP - Aliran air yang lancar dalam mengatasi banjir tentu tak terelakan.entah  itu berupa Siring, plat deker atau sejenisnya yang membuat plong lintasan air.

Lantaran saat hujan dan terkadang curah hujan lebat sementara daya tampung atau debet air yang tercurah tak tertampung tentu akan menjadi persoalan sekitar lokasi seperti yang terjadi di Jalan Patin Perumnas Perandonan Kelurahan Selibar Pagaralam Utara. kawasan ini seringkali banjir karena siring yang tersedia terbilang kecil ditambah plat deker belum ada.

Guna mengatasi hal ini, warga Jalan Patin sepakat meluangkan waktu dan urunan setiap kepala keluarga (KK) bahkan para ibuk ibuk juga berpartisipasi dan tak mau ketinggalan.

Salah seorang warga jalan Patin, Andi William kepada media ini menuturkan, gotong royong (Goyong) ini dilakukan dalam mengatasi banjir yang sering melanda, manakala hujan turun kita semua repot oleh genangan air bahkan tidak jarang masuk ke rumah 

"banjir ini bikin kita sibuk dan tidak ada jalan lain kita goyong bikin plat deker."jelasnya,Minggu (22/08).

Sementara itu, Wawan menambahkan,kita sepakat urunan setiap kepala keluarga sebesar Rp.50.000.-. 

"Alhamdulillah semua berpartisipasi mengingat untuk kepentingan bersama, bapak bapak kerja sementara  ibuk ibuk menyiapkan makanan, sehari kerjaan dah selesai."tutupnya (Rep)
×
Berita Terbaru Update