Besi Pengaman Raib, Sisi Jalan Disesaki Rumput Lurah Lapor

Jembatan Air Cawang yang menghubungkan Kelurahan Burung Dinang dan Muara Siban beberapa waktu lalu.

PAGARALAM, SP - Kiri kanan jembatan Ayek Cawang disesaki rumput. Besi di bagian sisi jembatan sudah raib entah ke mana. Kondisi ini menimbulkan kesan jembatan diperbatasan Kelurahan Burung Dinang dan Muara Siban Kecamatan Dempo Utara, tak terurus.

Pantauan dilapangan beberapa waktu lalu, pengguna jalan nampak mengurangi kecepatan kendaraan bermotornya ketika melintas di atas jembatan. Mungkin karena jembatan ini tak begitu lebar dan sisi-sisinya nyaris tertutup rumput. Belum lagi setelah jembatan ada tikungan tajam.

Lurah Burung Dinang, Franses Jhoniko SE memperkirakan hilangnya besi di sisi-sisi jembatan itu terjadi pada 2007. Kemungkinan karena dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab. 

“Kejadiannya sudah lama,” ujarnya kemarin.

Diakuinya kondisi itu membuat pengguna jalan harus hati-hati ketika melintas di sana. Sebab besi yang sejatinya berfungsi sebagai pembatas sudah tak ada lagi. Belum lagi adanya rumput yang tumbuh di sisi jembatan juga menganggu. Inilah sebabnya, pihaknya akan melaporkan kondisi jembatan ini kepada pihak terkait, agar dapat diperbaiki.(Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.