Daya Tarik Wisata Harus Didukung Trik Pelayanan


 PAGARALAM, SP -
Kota Pagaralam memiliki potensi wisata dan daya tarik wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain, Namun keindahan wisata mutlak didukumg oleh pelayanan yang baik sehingga wisatawan betah berlama lama dan juga corong bagi yang ingin berwisata ke Pagaralam. 

 Karenanya, Dinas  Pariwisata Kota Pagaralam menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat dasar,  yang dibuka secara resmi oleh Walikota Pagar Alam diwakili oleh Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Drs.H.Saprani, di Gedung Seminar, Hotel Villa Wisata, Gunung Gare, PagarAlam, Rabu (25/8/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Asisten II bidang Ekonomi Drs.H.Saprani mengatakan, dalam pembangunan pariwisata yang terlibat secara langsung pada golongan masyarakat, industri pelaku pariwisata, dimana sumber daya pembangunan harus dikuatkan lagi dalam segi kualitasnya.
"Kunjungan pariwisata khususnya Kota Pagaralam, tidak lepas dari peran sumber daya manusia," imbaunya.


Saprani juga mengharapkan agar para peserta dapat memberikan pengetahuan atas landasan dasar prilaku pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus dapat juga memberikan wawasan ke pariwisataan yang di ikuti pengetahuan dasar kepariwisataan.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagar Alam Muhammad Brilian menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Pagar Alam serta meningkatkan SDM masyarakat pengelola wisata di bidang promosi dan membentuk kelompok Generasi Pariwisata Indonesia (GENPI).


Brilian juga menambahkan bahwa kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 25 Agustus 2021 sampai 27 Agustus 2021, yang di ikuti oleh peserta yang terdiri dari pengelolah menager hotel, penginapan, dan pengelolah destinasi wisata dengan menghadirkan narasumber dari Jurusan Pariwisata Politeknik Sriwijaya dan Ketua DPD HPI Sumatera Selatan KMS. H. Abdul Latief.


Sementara Kabid SDM Pariwisata, Martha Dinata menambahkan, dengan kegiatan ini pelayanan kepariwisataan makin baik sehingga wisatawan yang berkunjung meningkat."pelayanan juga memegang peranan penting dalam  dunia pariwisata."tutupnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.