Hanya 15 Siswa Dalam Satu Kelas, Belajar Dibagi 3 Shift

PALEMBANG, SP - Walikota Palembang Harnojoyo meninjau langsung persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk 6 September mendatang. Siswa belajar selama 2 jam dan dibagi menjadi 3 shift.

Harnojoyo meninjau langsung SMP Negeri 1 Palembang dan SD Negeri 30 Palembang, Selasa (31/8/2021). Harnojoyo mengatakan, PTM boleh dilaksanakan jika sekolah siap dari sisi protokol kesehatan dan disetujui wali murid.  

"Mulai 6 September mulai PTM, selama seminggu ini dipersiapkan, siswa akan dibagi 3 shift dan belajar selama 2 jam dan diisi oleh 25 persen siswa," katanya. 

Ada 30 SMP yang sudah siap, sementara SD dibolehkan juga setiap satu kecamatan ada 3 SD negeri dan 2 SD swasta, sementara jenjang PAUD/TK masih dalam evaluasi. 

"Dalam 3 Shift itu siswa hanya belajar 2 jam saja. 07.30 - 09.30, 08.30 - 10.30 dan 10.00 - 12.00, jadi tidak ada pertemuan siswa antar kelas. Maksimal dalam satu kelas 15 orang," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, setiap sekolah harus membuat surat keterangan persetujuan wali murid. Bagi orang tua yang tidak ingin anaknya PTM, tetap bisa daring dari rumah. 

"Selama 2 jam itu hanya pelajaran essential saja seperti Matematika, IPA, IPS, sementara mata pelajaran yang lain bisa secara daring," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.