Notification

×

Tag Terpopuler

Karyawan PTPN VII Unit Betung Ikuti Vaksinasi Dosis I

Sunday, August 08, 2021 | Sunday, August 08, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T00:56:45Z
MUBA, SP - Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap program vaksinasi sekaligus guna mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19, PTPN VII Unit Betung bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lais melakukan vaksinasi kepada ratusan karyawan dalam wilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),​ sabtu (7/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Dosis I yang dilaksanakan di ruang Ratu PTPN VII Unit Betung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini turut dihadiri Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH, Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto SP, Asisten SDM & Umum Susongko, Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes, Ketua SPPN Cabang Unit PTPN VII Unit Betung Al Khusairi, Pj Kepala Desa Teluk Kijing III Johanes Butar Butar, Para Asisten, Mandor Besar dan Mandor PTPN VII Unit Betung.

Menurut Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto SP didampingi Asisten SDM & Umum Susongko mengatakan, vaksinasi ini diikuti karyawan PTPN VII Unit Betung yang berasal dari Staf, Karyawan Tetap, Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) dan Out sourching (OS).

“Karyawan ini rata-rata menetap dan sebagai warga di beberapa desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin. Adapun tujuanya guna mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 serta diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immmunity terhadap COVID-19,” Jelas Tri Sutanto SP.

Lebih lanjut Tri Sutanto menjelaskan, awalnya jumlah yang dilibatkan sebanyak 340 orang, namun yang terealisi hari ini sebanyak 150 orang, “Nanti akan kita lanjutkan dan kita atur lagi jadwalnya,” Imbuhnya. 

Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes mengatakan, sebelum di vaksin, akan dilakukan swab antigen dan menunggu hasil 10-15 menit, setelah hasil negatif maka langsung dilakukan vaksin dan yang terkonfirmasi positif maka akan dilakukan isolasi mandiri.

Adapun vaksinasi di PTPN VII Unit Betung ini menurut Leli adalah vaksin dosis kesatu dengan jenis vaksin AstraZeneka dan jumlah vaksin yang dipersiapkan sebanyak 30vial.

“Vaksin yang diberikan jenis astrazeneca dosis pertama bagi masyarakat di sekitar PTPN 7 beserta karyawan,” Jelas Leli Hefni.

Masih menurut Leli, seharusnya jumlah yang tervaksin sebanyak 340 orang, namun terealisasi sebanyak 150 orang. Hal ini terkendala signal entri KTP dan kurang sinkron yang terdaftar, sehingga saat registrasi dari awal sedikit memakan waktu.

“Selanjutnya nanti kita serahkan kepada Pak Manajer untuk menjadwalkan kembali, baik bagi masyarakat maupun karyawan yang belum tervaksin,” tambah Leli. 

Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menjelaskan, sesuai dengan rapat bersama sebelumnya, maka hari ini pihak PTPN VII Unit Betung dan Unit Tasa melakukan vaksinasi.

“Karena karyawan di perusahaan tersebut adalah warga dalam kecamatan Lais, oleh karena itu kita berharap karyawan diperusahaan masing-masing mengikuti vaksin, hal ini guna meminimalisir mewabahnya virus corona dalam wilayah kecamatan Lais,” Pungkasnya.

Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH menambahkan, guna mendukung program vaksinasi pemerintah pusat, maka pihaknya siap mengamankan dan mensukseskan guna kelancaran vaksinasi. (ch@)
×
Berita Terbaru Update