PTPN VII Unit Tasa – UPT Puskesmas Gardu Harapan Gelar Vaksinasi

MUBA, SP - Sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam meminimalisir Pandemi Virus Corona atau Covid-19, PTPN VII Unit Talang Sawit (Tasa) bekerja sama dengan Puskesmas Gardu Harapan melakukan vaksinasi kepada ratusan karyawan yang juga sebagai warga diwilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sabtu (7/8/2021).

Manajer PTPN VII Unit Tasa M Audy Temata SE MM mengatakan, vaksinasi ini adalah program pemerintah guna menekan penyebaran covid 19 agar Pandemi Covid 19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat Indonesia akan lebih baik lagi.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh karyawannya agar memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi sekaligus mendukung program pemerintah.

“Memang kami dari pihak perusahaan sudah lama menunggu program vaksinasi ini. Oleh karena itu mari manfaatkan kesempatan ini, sehingga ketersediaan vaksin yang ada dapat terserap semua,” Pungkasnya.

Asisten Akuntansi, Keuangan, SDM & Umum Eti Susianti mengucapkan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lais termasuk Tim Nakes UPT Puskesmas Gardu Harapan atas sumbangsihnya, sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi karyawan dapat berjalan dengan baik.

Adapun jumlah karyawan yang divaksinasi menurutnya sebanyak 150 orang, masing-masing 60 orang Karyawan Tetap, 56 orang PKWT, 9 orang Outsourcing, 9 orang Karyawan Borong dan lebih kurang 16 orang Batih.

“Terimaksih atas bantuan dan kerjasama Kepala UPT Puskesmas Gardu Harapan Pak Alexander dan dr Nispa Oktariani Kahar sebagai dokter honorer di Puskes PTPN VII Tasa,” Ungkap Eti.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM saat dikonfirmasi mengatakan, program vaksinasi​ AstraZeneca yang laksanakan di PTPN VII Unit Usaha Talang Sawit Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais berjalan dengan lancar.​

“Vaksinasi COVID-19​ merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi COVID-19 sangat penting, oleh karena itu diharapkan agar warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin,” Ujar Alexander.

Turut memantau dalam kesempatan itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH, Pj Kepala Desa Tanjung Agung Barat Luspitasari SE.   (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.