Pansel Belum Kelar, Lelang Jabatan Mandek


PALEMBANG , SP -
Lelang untuk mengisi lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang kosong belum juga dilakukan. Hal ini lantaran belum selesainya dibentuknya Panitia Seleksi (Pansel).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan lelang jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan ataupun pejabat yang bersangkutan pensiun. Pembentukan Pansel akan selesai sekitar satu pekan kedepan. 

"Saat ini bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah mempersiapkan panitia seleksi untuk mengisi jabatan tersebut," katanya. 

Karena Pansel yang sedang diproses BKPSDM yang memakan waktu paling tidak seminggu atau dua minggu, maka pembukaan lelang jabatan baru dapat dilaksanakan sesudah itu. 

"Lelang Jabatan untuk eselon II (setingkat kepala dinas/OPD), maka harus dipastikan seluruh peserta yang ikut dalam seleksi pansel telah lulus assessment sesuai jenjang," katanya.

Sebab ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta yang ingin ikut seleksi lelang jabatan. "Disarankan, jika tidak memenuhi syarat, tidak usah ikut," katanya.  

Adapun posisi yang akan di lelang Karena sebagian besar karena pejabat terkait telah memasuki masa pensiun, atau memang masih ada yang kosong. Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Inspektur, Dinas Kesehatan, dan Kesbangpol yang ada dilingkungan Pemkot Palembang. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.