90% Siswa MAN 3 Palembang Sudah Divaksin


PALEMBANG, SP - Untuk memenuhi herd immunity 70% diantara siswa yang belajar di MAN 3 Palembang, 1.150 siswa divaksin Covid-19 dosis pertama, Kamis (9/9/2021).

Kepala Sekolah MAN 3 Komariah Hawa mengatakan, seluruh siswa MAN 3 berjumlah 1.400 siswa, diantaranya 1.150 siswa divaksin Sinovac di sekolah hari ini.

"Sisanya ada yang memiliki komorbid (penyakit penyerta) 5-6 orang jadi tidak bisa divaksin, ada juga yang sudah divaksin mandiri sebelumnya," katanya.

Komariah mengatakan, dengan selesainya seluruh siswa divaksin, artinya sudah 90% siswa divaksin Covid-19. Sebelumnya siswa harus menyertakan surat persetujuan wali murid bahwa mengizinkan divaksin.

"Kita kerjasama dengan Nakes Dinkes Palembang sebanyak 58 orang. Yang sudah divaksin hari ini diliburkan," katanya.

Sertifikat vaksinasi tahap pertama ini diminta untuk difotocopy sebagai bukti. "Guru sudah 80 persen divaksin," katanya.

PLT Kepala Dinas Kesehatan dr Fauziah mengatakan, pihaknya terus berupaya ketersediaan vaksin selalu lancar. Kota Palembang masih mempunyai sekitar 79 ribu dosis yang akan dibagi untuk dosis satu dan dosis kedua. 

"Hari ini ada 1.000an siswa MAN 3 divaksin, untuk menyelenggaran vaksin di sekolah harus ada koordinasi dari pihak sekolah, kita tidak bisa langsung karena harus ada persetujuan dulu dengan orang tua siswa," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.