Notification

×

Tag Terpopuler

2022 Gotong Royong Kembali Diaktifkan

Monday, November 29, 2021 | Monday, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T11:18:49Z


PALEMBANG, SP - Hujan deras akhir-akhir ini membuat beberapa titik genangan terutama di wilayah langganan banjir. Pemerintah Kota Palembang akan kembali menggiatkan gotong royong untuk meminimalisir persoalan yang selalu timbul di musim penghujan.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, sejak pandemi ini program gotong royong yang biasa dilakukan hari Minggu di setiap kelurahan dan anak-anak sungai terhenti. 

"Saat ini sudah mulai kembali dilakukan tapi tidak seperti dulu untuk menghindari kerumunan, nanti setelah kondisi semakin membaik, 2022 akan kembali diaktifkan.

Sementara itu, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Palembang, Marlina mengatakan, terkait dengan genangan ini karena disebabkan kondisi Sungai Musi pasang akhirnya genangan lama surut. 

"Sekarang lagi pasang, sehingga genangan yang biasanya bisa surut dalam waktu 1 sampai 2 jam, kini menjadi lebih panjang. Ketika terjadi hujan di Hulu Sungai, maka pasang ini yang membuat kiriman air sehingga genangan lebih lama surut," katanya. 

Seperti kejadian dilokasi simpang Polda, dimana dari aliran anak Sungai Bendung yang dapat kiriman air di bagian hulu sehingga membuat pasang. 

"Tim kami sudah melakukan sejumlah upaya untuk menyurutkan genangan tersebut dengan membuka pintu air, dan memasang pompa di belakang kantor Gojek," katanya. 

Pihaknya juga akan melakukan menurunkan tim pembersihan ketika kondisi air sudah sedikit kering. "Nanti kita bersih kan juga, dan identifikasi apakah ada sampah-sampah juga yang menyumbat," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update